Blog Pendidik


2 Comments

Pecel Lele rasa Malaysia & Teri Myanmar

anda suka makan pecel lele, sambel lado teri atau pepes teri? di warung tegal, kaki lima hingga resto di mall, kita bisa nikmati lele dan teri, mahasiswa hingga yang berpunya senang makan lele dan teri … seolah sudah jadi makanan khas Indonesia.

sadarkah anda bahwa lele dan teri yang anda nikmati itu sampai ke piring di hadapan anda menyebrangi laut atau terbang lampaui batas negara dan libatkan penduduk negeri seberang?

Lele impor berasal dari Malaysia dan digunakan untuk memenuhi 40 persen kebutuhan lele di Batam dan sekitarnya. Sementara ikan kembung didatangkan dari Pakistan, patin dari Vietnam, dan teri dari Myanmar.

Advertisements


3 Comments

Peserta Didik SMKN 36 yang Pede Banget di SMKN 27 Jakarta

ULLAN, SAYA DAN NIKO, MEREKA KLS X SMKN 36 JKT

Mereka masih kelas X, tapi sudah percaya diri mendampingi saya sebagai Asisten Trainer bertajuk Teknologi Informasi untuk Guru-guru Sekolah Bertaraf Internasional SMKN 27 Jakarta Januari 2011, namanya Ullan dan Niko … selengkapnya bisa disimak disana.

Foto: Achmad Alamsyah


1 Comment

Ciuman Perokok, Isi Asbak Pindah

seperti seseorang yang mencium asbak …. jadi ingat dr. Dyah Setya Utami, Sp.KJ – Direktur Rumah Sakit Ketergantungan Obat – RSKO Jakarta … saat simak training beliau …. silahkan nikmati gambar-gambar lainnya di kaskus.


3 Comments

Kecanduan-kecanduan

anda kecanduan rokok atau narkoba? Ga papa, karena hampir setiap orang punya masalah dengan kecanduan, ada yg kcanduan mancing, burung, makan, belanja, gadget, perempuan, laki, motor, mobil, perhiasan, atau apa aja …

Ada yang bilang sangat sulit hentikan kcanduan … Ada juga yang bilang pada saya, dia bisa hentikan pemakaian narkoba tanpa pergi ke dokter atau pakar ….

Kalo anda mau berhenti dari kcanduan apapun …. Brhenti aja … Lakukan konsisten, ttg caranya? …. Trserah anda

Hidup di dunia cuma sebentar, lebih baik kcanduan hal-hal yang menyehatkan lahir bathin,… Slamat jalani hidup yg berkualitas


2 Comments

Mempertanyakan Kematian

katanya Tuhan sudah takdirkan
kapan seseorang mati
jadi kata teman saya
kita ga usah takut

yang suka ngrokok, ngrokok aja
penggemar ngetrek atau but kebutan motor, jalanin aja
jawara tawuran, nikmati aja
penggemar minuman keras, mabok aja
tukang rampok, lakukan aja
pecandu narkoba, lanjut aja


1 Comment

Susan ingin jadi kapten pelaut wanita, dia semangat banget

SUSAN - PLG DEPAN KEDUA DARI KIRI

DI SIMULATOR

Nama di facebooknya Sansan Ganesha, dia menuliskan kesannya lewat fesbuk buat saya merefleksikan kesannya ikut kunjungan belajar di Sekolah Tinggi Perikanan hari ini;

Ada pelajaran yang belum pernah saya dapat di sekolah tetapi saya dapatkan di kunjungan kali ini.

Sama saja seperti saya Praktek Kerja Lapangan, dapat pengalaman kerja dan pelajaran yang saya ambil saat bekerja di dunia industri.

Kunjungan Industri ini membuat saya semakin semangat dalam mencapai cita-cita saya sejak dini yaitu menjadi seorang pelaut, dan menjadi seorang Kapten walaupun saya seorang wanita.

Mungkin saat tadi di Simulator Navigasi saya dihadapkan dengan kapal goyang karena ombak yang sangat besar/tinggi, tetapi ketakutan itu saya yakin bisa saya hadapi kelak saya berlayar nanti (Amien)

Saya tidak akan menyia-nyiakan sertifikat BST, SCRB dan Buku Pelaut yang sudah saya punya sejak saya duduk di bangku kelas 11 SMK. Itu sebagai modal saya bekerja nanti hingga 4 tahun ke depan.

Saya selalu ingat pesan Pak Dedi :
“Jangan pernah takut bermimpi karena semua berawal dari mimpi”

Dream – Believe – Make It Happen.


3 Comments

Republik Tersangka

demikian judul acara di Metro TV semalam, saya miris ….. belasan kepala daerah jadi tersangka …. ternyata berawal dari sistem perundangan … berarti awalnya dari DPR … mungkin itu juga kenapa banyak alumni gedung yang bentuknya seperti batok setengah itu berlomba rebutan kursi kepala daerah

saat awal maju jadi calon …. fulus yg harus dikeluarkan angka nol nya hingga sembilan, biaya kampanye bisa berlipat … diuangkap juga betapa proses berperkara ekses pilkada di Mahkamah Konstitusi berbiaya milyaran ….

nah … jika mau jadi gubernur berbiaya milyaran gitu …. setelah menjabat apa tak berusaha pulang modal …. jika niat nyalonkan lagi …. apa tak usaha siapkan amunisi …

Indonesia tanah air beta ….. pusaka abadi yang bayar ….. mending nyanyi ah ….

maaf …. sy harus bertemu teman urus anak negeri … lanjut nanti ya


3 Comments

Andai saya jadi anggota DPRD

Saya akan berkunjung
Ke semua SMA & SMK
Di daerah pemilihan saya
Saya data masalah & kebutuhannya
Lalu saya perjuangkan di DPRD

Setelah dipenuhi kebutuhannya
Saya akan cek kemanfaatannya
Sambil dialog dengan guru & kepala sekolah
Apa yang bisa dioptimalkan utk cerdaskan warga

Guru & kepala sekolah pasti senang
Mereka akan promosikan nama saya
kepada smua murid & orang tua
Bahwa saya berjasa buat sekolah

Ratusan SLTA berpenghuni jutaan pemilih
Dikalikan tiga dg ayah ibunya
Jadi jumlah suara yang dahsyat
Untuk memilih saya di PEMILU yad
Jadi anggota DPRD lagi

Pada periode brikutnya
Saya tambahkan jumlah sekolah
Lakukan hal yang sama diatas
Sehingga saya punya puluhan juta pemilih
Hantarkan saya ke kursi DPR

Saya luaskan lagi wilayah kunjungan
Lakukan hal yang sama
Nama saya makin melambung
Sebagai tokoh yang peduli pendidikan
dan saya terpilih lagi
jadi anggota DPR periode kedua

Saya selalu muncul di berbagai forum
Sehingga media tak henti publikasi
Hingga presiden meminta saya jadi menteri

Saya tahu pendidikan itu mahal
Saya tak akan minta beberapa pemilih saya
Digratiskan bayaran oleh sekolah
Karena itu merusak citra saya
sebab ribuan guru merekam kinerja saya

Daripada saya disukai segelintir pemilih
Lebih baik saya lakukan strategi di atas
Bermitra & membantu sekolah
Yang muluskan jalan saya
Ke kursi DPRD, DPR, hingga Menteri

“eh … Bangun Ded!!!! … Kamu tertidur” teman saya membangunkan …. Ha ha ha ha ha … Saya bermimpi …. diiringi lagu yg dinyanyikan Bona Paputungan, penyanyi dadakan yg jadi beken dari Gorontalo … Anda tahu judulnya?


2 Comments

Helm Penyebab Kematian

ALHAMDULILLAH

Di fesbuk saya dapat tag dari teman ttg penyelenggaraan maulid di monas … saya suka sekali karena di bagian bawah gambar Habib ada anjuran agar jamaah kenakan helm dan tertib lalu lintas.

SAAT MASIH SEKOLAH

Di blog ini saya sering mengulas tentang resiko pengendara sepeda motor tanpa helm … dan ternyata … apa yang saya hawatirkan kemudian terjadi … Ade Sholaeman, alumni SMKN 36 Jakarta yang tamat tahun 2010 … harus berakhir hidupnya karena terjatuh dari motor saat tak kenakan helm … selamat jalan Ade, semoga kamu dalam surga dan bahagia, kami sangat kehilanganmu.

Buat nak-anak yang masih suka naik motor tanpa helm … sadarlah, semoga kamu masih bisa nikmati hidup sukses dan sejahtera tak berakhir di aspal dan trotoar.

Selamat pagi bapak ibu, guru dan para kepala sekolah, masih biarkan siswa anda bawa motor ke sekolah tanpa SIM dan helm?

di SMKN 36 Jakarta yang seperti itu akan terkena SP …. jika 3 kali akan berakhir dengan dikembalikan kepada orang tua.


2 Comments

Anunya ditendang; Dokumentasi Kejuaraan Pencak Silat SLTA DKI Jakarta

HATI-HATI

Dua pesilat bertarung pada Kejuaraan Pencak Silat SLTA DKI Jakarta di Padepokan Pencak silat TMII Jakarta, mulai kemarin hingga 28 Januari 2010 diikuti hampir 1.000 peserta didik.

 

Foto-foto lainnya silahkan nikmati disana.


2 Comments

“kangen pak dedi”, tulis peserta didik buat kepala sekolahnya

HADIRUN MUZAKAR

Bahagia tak terkira jika peserta didik sudah bekerja, pagi ini saya dapatkan rasa itu membaca inbox fesbuk saya berisi surat ini:

assalammualaikum.wrb

halo Mr.dedi dwitagama

masih inget dengan saya??

HADIRUN MUZAKAR
sekarang saya sedang dinas di pontianak tepat nya di putussibau,,sebagai teknisi VSAT
banyak sekali ilmu yang saya dapatkan disini

sesekali saya ingat kata” pak dedi saat saya berdiri di depan ratusan siswa SMK 36 tanpa baju

pak dedi : “saya senang melihat blog hadirun,,mana yang namanya hadirun??”

siswa : “di depan pak”

pak dedi :”waw ternyata dia disini tetek nya kemana-mana,,memank dunia seperti ini kadang kita ada di atas kadang kita ada di bawah”

benar” malu saya, tp stelah itu saya menjadi terkenal

sampai” kawan saya cerita klo kawan nya mengenal saya
saya pikir dia kenal saya karena insident di strap itu

tapi apa yang dia bilang?
“wah klo jaka mah wa kenal,,dia anak TKJ kan??,, paling pinter di TKJ tuh ki”

hahaha

sangat bangga saya mendengar nya
tapi semua memang butuh perjuangan pak

saya kangen ceramah pak dedi yang buat saya berpikir klo saya harus maju,, tapi dengan tangan sendiri

insya allah saya bisa bertemu bapak 10 tahun lg sekaligus menjawab tantangan bapak.

salam ya pak buat bu seno sama babeh barja juga pak suroso
mereka orang tua saya selama saya di sekolah

thank’s y pak

wasalam mualaikum wrb.

Saya membalasnya dengan rasa haru dan bangga:

Dedi D Dwitagama January 23 at 6:51am

mantaaaap bro ….
sy bangga sama kamu ….
itulah hidup … kadang di atas, kadang di bawah

jangan sombong saat di atas
jangan sedih saat di bawah
semua akan ada akhirnya
yang penting kita selalu ikhlas
lakukan yg terbaik yg kita bisa

wah, hebaaaat
kalo lagi kerja di Pontianak
harus selalu pake baju ya ….
he he he he he

pendidikan di sekolah
semuanya untuk kebaikan
kamu dah buktikan
walau dulu rasanya memalukan
kini jadi kenangan membanggakan

selamat berjuang anakku
sy masih ingat tubuhmu yang gemuk
tetekmu yang menonjol
berdiri di depan ratusan teman-temanmu
karena kamu khilaf

kami guru2 mu lakukan itu sebab sayang
kalo kamu sejahtera
jangan lupa ibumu
bawakan beliau oleh2
dari setiap tempat yg kau lalui
karena dari dia kamu ada

trm ksh Hadirun
doa saya buat kamu
smg sehat dan sukses selalu

salam buat bu seno, wa barja dan pak suroso
akan saya sampaikan
mereka pasti senang dan bangga

with love
DD


1 Comment

Sule Bieber Opera Van Java, alumni SMKi

SULE


Anak negeri yang penuh rasa percaya diri … mampu bertahan cukup lama di belantara hiburan, dia sekolah seni, SMKI dan STSI di Bandung dan serin manggung, di kacah nasional terlihat sejak ikut kontes API di sebuah stasiun TV th. 2004.

Kenapa anak Indonesia kebanyakan tak punya rasa percaya diri? senangnya gradak-gruduk bareng-bareng, nonton bola bareng, tawuran bareng, mancing bareng, naik motor bareng, nongkrong bareng, kawin bareng, sunat bareng, … , bagaimana dengan anda? masih minder or ga pede kalo sendiri?


9 Comments

BIMBEL tak seksi, Ujian tak cantik

setelah menjadi andalan banyak orang tua peserta didik yang inginkan anaknya lulus ujian SD, SMP & SMA … karena persyaratan lulus ujian yan sulit, Bimbingan Belajar/BIMBEL menjadi dewa penolong … peserta didik berbondong datang belajar di bimbel …. kini persyaratan lulus ujian nasional tak terlalu sulit.

tahun kemarin peserta didik masih harus bekerja keras untuk capai nilai ujian yg tinggi dan bisa lulus ujian nasional … bahkan tak sedikit sekolah yang mempersilahkan bimbel masuk ke kelas gantikan guru kelas … suatu keadaan yang lucu atau ironis, seolah tak percaya dengan kemampuann guru di sekolahnya dan diundang fihak luar … sehingga jika prosentase kelulusan baik, itu adalah hasil kerja bimbel … jika banyak yang tak lulus, guru bisa lepas tangan dan katakan bahwa itu kegagalan bimbel ….. lucunya, guru dan kepala sekolah suka bangga dan sesumbar dengan hasil kelulusan yang baik dari hasil datangkan bimbel ke sekolah.

bimbel yang tak seksi kini bersiap rubah strategi untuk bisa tetap eksis, karena hanya mereka yang mau kuliah yang perlu bimbel.

selamat pagi para guru, para kepala sekolah …. masih undang bimbel ke ruang kelas anda?


1 Comment

Changcuters Insyaf: I am Happy

GOMBRANG CELANANYA - 2011

group band yang anggotanya alumni ITB biasanya berpenampilan celana sempit, baju sempit dan rambut berjeli menggelembung …. kini merubah penampilan awal 2011 dengan beecelana komprang/baggy, kemeja rada longgar, jas, rambut klimis bertopi ala mafioso … mungkin changcuters dan manajemennya sadar bahwa:

– celana sempit itu tak bangus, mengganggu pertumbuhan badan .. otot-otot terhambat tumbauh karena sempitnya celana

– keringat tubuh sulit kering karena balutan bahan yang ketat akan suburkan jamur yang indikasinya adlah gatal-gatal

– kesuburan pria mungkin bisa terganngu karena buah zakar sering terjepit celana ketat

– daerah V wanita mudah berjamur karena sirkulasi udara terhambat celana sempit

– gerakan, aktifitas pemakai celana sempit jadi sulit yang berdampak pada penurunan produktifitas

mungkin dengan kenakacelana gombrang di paha Changcuters ingin berpartisipasi sihatkan penduduk negeri.

selamat pagi pembaca, masih suka kenakan pakaiasempit?


4 Comments

Nyanyi; Andai Aku jadi Gayus

Saat berkendara siang tadi sebuah surat kabar memuat headline tentang pelantun lagu “Andai Aku jadi Gayus” yang diteror … ternyata beliau tinggal di Gorontalo, tertarik mau lihat videonya?


Beirkut ini adalah syair lengkap lagu yang diunduh di situs Youtube;

11 Maret
Diriku masuk penjara
Awal ku menjalani
Proses masa tahanan

Hidup di penjara
Sangat berat kurasakan
Badanku kurus
Karena beban pikiran

Kita orang yang lemah
Tak punya daya apa-apa
Tak bisa berbuat banyak
Seperti para koruptor

Andai Ku Gayus Tambunan
Yang bisa bisa pergi ke Bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan

7 Oktober
kubebas dari penjara
Menghirup udara segar
Lepaskan penderitaan

Wahai saudara
Dan para sahabatku
Lakukan yang terbaik
Jangan engkau salah arah

Andai Ku Gayus Tambunan
Yang bisa bisa pergi ke Bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan

Biarlah semua menjadi kenangan
Kenangan yang pahit
dalam hidup ini

Andai Ku Gayus Tambunan
Yang bisa bisa pergi ke Bali
Semua keinginannya
Pasti bisa terpenuhi

Lucunya di negeri ini
Hukuman bisa dibeli
Kita orang yang lemah
Pasrah akan keadaan.

Sumber: inilah.com


1 Comment

Impotent, Impeachment, Reshufle & Capres

Pemerintah sibuk urus gayus, pengemplang pajak, calon presiden, reshufle kabinet, impeachment, dll … rokok dan narkoba ga diurus … pas sadar, yg impotent & HIV dah menggunung … I am happy not smoking and abuse drugs.

Itu status fesbuk terakhir saya, sebelumya begini … (sy sertakan komentar dari teman-teman.)

Akan ada wabah impotensi di negeri ini, krn pecandu rokok makin menggila, mungkin tulisan peringatan d bungkusnya kurang gede … I am happy not smoking.

Delonik Nasyrah Darsih, Mujiyem Ayu, Tri Retnoningsih Wahyudi and 10 others like this.

Lestari Wibowo
Justru itu cara KB yg alami Pak

Tb Kusai
bisa jadi Kang!
dan yg sudah membacanya melek mata ‘ikan asin’
melotot tapi tidak ngefek (bahasa iformal anak) he he he.

Continue reading


1 Comment

perubahan di sekolah

perubahan di sekolah harus dimulai dari mana?

gedung dibuat bagus
ini perubahan yang sangat gampang dan paling cepat terlihat tapi paling cepat tak terasa lagi … krn rasa nyaman atau senang efek gedung cuma bertahan sebentar, krn gedung akan rusak lagi, dan perubahan seperti tak ada.

lengkapi sarana
ini juga perubahan yang tak sulit,, mikirnya sedikit, cuma harus pandai cari dan alokasikan uang … efeknya tak lama, sama dengan membuat bagus gedung

paksa rela
sistem dibuat dan dilaksanakan dengan tekanan, guru, karyawan dan peserta didik dipaksa untuk berubah … ini akan bertahan selama kepala sekolah itu masih memimpin … ketika pimpinan berganti …. guru, karyawan dan peserta didik balik badan sesuai tipe aslinya

bikin pintar warga sekolah

gimana sebaiknya??? … tunggu lanjutan posting ini


6 Comments

polisi, jaksa, hakim & gayus hasil didikan guru

saya sedang merenung …. selama 23 tahun jadi guru, seberapa produktifkah saya? …..apa sih yang saya hasilkan selama mendidik anak negeri

saat ngantri di bandara warga enggan antri, buang sampah sembarangan, toilet umum yang jorok ….pengendara kendaraan di jalan tak peduli lampu merah dan rambu lalulintas ….

kepolisian merangkai skenario bersama jaksa dan hakim sehingga Gayus berlenggak lenggok ke Bali & luar negeri

pengguna bandara, pengurus toilet, polisi, jaksa, hakim, …. dan gayus adalah hasil pendidikan guru …

andai 3,6 juta guru*, jika setiap tahun satu guru menghasilkan satu saja peserta didik yang baik, berkualitas, junjung tinggi sportifitas, taat aturan …. ach betapa indahnya Indonesia.

saya berfikir …. gimana caranya agar saya bisa membantu bumi membentuk penduduknya yang tertib, bermartabat dan sejahtera …. bagaimana dengan anda?


*) Jumlah anggota PGRI menurut Ketua Umum PB PGRI di Konferensi PGRI ke 20 Jakarta Pusat, hari ini 13 Jan 2011 di Walikota Jakarta Utara


3 Comments

cari kode etik guru di website PGRI

HALAMAN KODE ETIK WEB PB. PGRI


saya sedang menikmati konferensi PGRI ke 20 Jakarta Utara, ada pembacaan kode etiK guru … isinya bagus … saya mau mendalami ….. search di google … koq ga ada ya …. saya belum menemukan website PGRI …. yang saya duga ada info itu …. mungkin teman-teman pengurus sibuk koordinasi dalam upaya meningkatkan profesionalosme pendidik negeri shg tak sempat upload kode etiknya sendiri … love u guruku …


Leave a comment

Kehilangan Pak Edwar

Edwar Lukman

Lengkapnya beliau bernama Edwar Lukman, saya mengenal beliau ketika Dewan Pendidikan DKI Jakarta masih dalam kandungan atau proses pendirian sekitar lima tahun yang lalu … Sebagai aktifis Pemuda Muhammadiyah, terlihat sekali betapa beliau piawai dalam mengelola lembaga … setiap jumpa selalu hasilkan banyak hal kebaikan …

Betapa terkejut menerima SMS dari Ibu Nany, sekretaris Dewan Pendidikan Provinsi bahwa sahabat saya telah berpulang …. selamat jalan sahabatku …. tenanglah di alam sana … kami lanjutkan perjuanganmu.

JEJAK


1 Comment

SMS alumni jurusan perkapalan SMKN 36 Jakarta 2010

tishomingoalumniassociation.org/


Akbar yg kini jadi pelaut sms saya begini:

ku bangga ma nak anak jurusan nautika, kami buat slogan “anti pengangguran”, stiap da waktu luang kami satu kelas kumpul tukar fikiran, pa bila ada lowongan kami langsung kasih ke teman yang masih nganggur.

stiap yang sudah masuk kerja laporan ke saya, trus saya data brapa yg sudah dan belum kerja … lalu kami siap bantu.

kemarin dah sepuluh hari teman sayanaik kapal cargo sandsr di tanjung priok dengan kapal abadi jaya.

jd yg dah kerja 16 nak, 2 nak masuk akademi, 3 nak ga da kabarnya, 7 nak masih nganggur …sy dan teman2 siap bantu mereka.


2 Comments

Trainer Kita in First Action 2011

ACHMAD ALAMSYAH YANG MEMOTRET

Sharring topik Leadership di OSIS GATHERING SMA Dharma Budhi Bhakti Sunter 7 Januari 2010, training pertama saya tahun 2011, selengkapnya bisa disimak disana.


Leave a comment

waktu jari menjepit saat melek

jika ada waktu, coba hitung berapa banyak waktu jari anda digunakan untuk menjepit benda putih, menghisapnya lalu menghembuskan asap ke udara …. jika sebagian besar waktu anda ketika melek mata anda gunakan untuk lakukan hal di atas, maka bersiaplah untuk habiskan tabungan untuk bayar biaya rumah sakit obati penyakit anda.

kalau anda tak punya tabungan, bersiaplah berhutang untuk hilangkan nyeri akibat asap putih yang masuk hembuskan nyaman, tenang, plus aroma mewah dan ina inu lainnya yang membuat anda trus hisap rokok dan enggan berhenti krn alasan takut dibilang banci, nganggur, miskin, susah tak sanggup beli rokok …. atau karena secuil alasan menjaga hubungan baik dalam pergaulan.

teman saya bilang itu bunuh diri dan membunuh orang lain …. bunuh diri karena jantung dan paru pelaku akan rusak, sementara orang lain menjadi perokok pasif pun akan rasakan akibatnya.

teman lain bersyukur bahwa ayah dan suaminya yang dulu perokok aktif kini tak lagi, bahkan sering mual atau sangat terganggu jika ada yang merokok disekitarnya ,,,, artinya kecanduan merokok tak sulit dihentikan, kalau kita mau

selamat pagi pembaca, am happy not smoking ,,, bagaimana dengan anda?


1 Comment

percakapan dengan alumni di fesbuk

Ismail Al-Manar Lubay

chumpysclipart.com


bapak apa kabar nih…??? hehehe XD
masih jadi kepala keluarga besar SMK 36 kan…??? kangen saya pak ingin lihat N dengar bapak berbicara di atas podium…!!! huhuhu

Dedi D Dwitagama ‎

@ mail: apa kabar palembang … 2 minggu lalu sy ke palembang, tp cuma 3 jam, trus balik ke jkt lagi … sy msh di 36, betaaaaah bro … saik rang-orang na.

owh … sgitukah? jadi geer niii … mungkin krn ucapan sy itu keluar dari lubuk hati yg plg dalam plus ikhlas shg banyak yg tersepona … smg mail sukses, love u bro

Ismail Al-Manar Lubay

saya sekarang di jakarta lgi pak…!!! saya kerja di jakarta juga skrg pak…!!! huhuhuhu XD

iya pak, kalo bapak yg berdiri di podium SMK 36 saya pasti diam dan memperhatikan bapak dan ga akan mengalihkan pandangan saya ke bpak saat bpk memb…erikan pengarahan…!!! karisma bapak itu yg membuat saya kagum…^_^

saya pengen jadi laki laki yg berkarisma sperti bapak…!!! ^_^ hihihihi

amien pak, trima kasih pak doanya…!!! tpi jgn pake love u donk pak…!!! tar sangkain apa gitu…hehehehe XD

sehat selalu ya pak…!!! ^_^

Dedi D Dwitagama thx brada … smg sukses ente di jkt …. cinta ortu pd anakna kan baguuuuuus, ga papa, asli boooo, gue lekong … he he he, ttg karisma itu sy ma bs bilang alhamdulillah, smg km bisa juga

Ismail Al-Manar Lubay hahaha bapak bisa aje ngaku lekong…!!! lekong kok punya istri dan anak pak…??? :p hihiihihi

amien pak…!!!

good luck pak, smoga bisa membuat anak” smkn 36 yg mayoritas nakal bisa brubah jadi orang yg taat peraturan dan punya kesadaran diri yg kuat ya pak…!!! always support bpak deh pkoknya, kalo bisa jgn pindah tugas pak dari SMK 36 ya pak…!!! hehehe.

jujur pak semenjak ada bapak SMKN 36 murid”nya mulai brubah sedikit demi sedikit, mulai mengerti arti pentingnya kesadaran diri, jadi mereka mulai berfikir tentang masa depannya…!!! sumpah saya pengagum berat bapak…!!! hihihihi ^_^

terima kasih untuk bapak yg sudah hadir dan memberikan cahaya kepada sayadan anak” yg laen yg mungkin pasti punya pemikiran yg sama dgn saya kepada bapak…yg sebelumnya nakal ga mau belajar dan ngelawan guru trus menjadi mengerti arti pentingnya kesadaran dan ketaatan pada peraturan…!!! huhuhu ^_^

trima kasih skali lagi untuk bapak ku ^_^

never stop to change’s the world to make a better world with a better human ^_^

Dedi D Dwitagama

ini alumni yg kereeeeeeen, skarang nak anak qyu baik baik banget, mereka akur smuah, krn yg brantem langsung DO, ama guru juga ga brani ngalawan krn SP … Untuk perubahan yg labih baik, haruuuuuuus, siap laksanakaaaaan graaaaak, utk masa depan anak negeri yg lebih sejahteraaaaaaa, am happy

Ismail Al-Manar Lubay

hehehe, yap yap yap…!!! good luck pak ^_^
Nanik Java

Duh yg nostalgia ama mantan murid, trus bgmn dg sy yg adik kelas… Aan kok blm ngeAdd aku, apa krn jrg fesbukan, boleh minta no hpnya Aan? (inbox sj utk no hp) Rencana mau bikin reuni SD walau cm teman satu angkatan aja. Hmm kira2 Kak Dedi ada rncn mau bikin reuni SD seluruh angkatan nggak? Good luck yah… Thanks
Fuady Badrun Nie

Contoh Guru yg kebapakan, Contoh kepsek yg berhasil…
Apa sih resepnya pak, bagi..bagi donk!
Good luck…

Dedi D Dwitagama ‎

@ mail; ok bro, thx
@ nanik; he he he, dia murid yg hebat … dg alumni SD Mekarsari juga boleh … nt aan sy kabarin …. reuni? boljug
@ pak fuady; itu sangat relatif … resepna cuma satu pak … ikhlas berbuat aja, trm ksh


7 Comments

guru-guru gemar notebook


saya pernah percaya keluhan sekelompok guru yang menyatakan bahwa mereka tak menggunakan teknologi informasi untuk proses belajar karena ketiadaan sarana dengan alasan tak mampu membeli dan berbagai alasan lainnya.

kami lalu berusaha “mengadakan” notebook hingga berjumlah lebih dari dua puluh dan didistribusikan kepada guru-guru untuk digunakan, boleh dibawa pulang, jika ada kerusakan sekolah akan membiayai servisnya …. benda itu jadi inventaris sekolah yang menemani guru-guru 24 jam …. bahkan saya bilang, jika istri atau suami hingga anak-anak mereka ingin menggunakan, … silahkan …. pendeknya: guru-guru dibelikan notebook oleh sekolah.

guru-guru senang, mereka berterima kasih, mereka jadi lebih semangat bekerja, mereka bangga jika ada kegiatan di MGMP, atau di dinas mereka tak perlu lagi pinjam ke sekolah …. tapi saya merasa aneh …..

aneh … karena interaksi belajar di kelas tetap saja sama seperti ketika guru-guru itu belum punya notebook, ada satu dua saja yang mulai gunakan benda inventaris mahal itu …. selebihnya benda itu hanya ditenteng kesana-kemari temani perjalanan guru setiap hari dan tak produktif.

hingga bayi berusia lebih balita … hanya ada satu dua guru yang lebih bersinar dari teknologi yang dipinjamkan itu … selebihnya tetap tenggelam diantara ribuan pengguna seragam biru di jakarta.

anda tau kenapa?


Leave a comment

10 Makanan yg tabu menurut WHO

anda suka gorengan, jeroan, daging kalengan, … , dan makanan lain yang berakhiran “an” …. berhati-hatilah, karena berdampak buruk buat kesehatan anda.

selengkapnya, silahkan berkunjung ke: http://kesehatan.kompasiana.com/medis/2011/01/02/10-junk-food-yanygg-dilarang-who/


2 Comments

Ada B4 di SMKN 36 Jakarta

Apakah B4? Itu merupakan singkatan dari BBBB yang berarti Belajar, Berlatih, Berprestasi, dan Beribadah.

Peserta didik belajar teori di kelas, lalu praktek di bengkel, laboratorium dan perusahaan, ada kegiatan tadarus dan Rohis maupun Rokris yg mendorong peserta didik taat pada pemciptanya … smg sukses nak anakku.

Foto menyusul


1 Comment

Mengapresiasi Portal SMK DKI Jakarta

PORTAL SMK DKI

http://smkdki.net adalah alamat portalnya, saya mengapresiasi hasil yang dicapai oleh Tim ICT SMK DKI Jakarta yang telah berupaya berkomunikasi dengan sekitar 600 SMK Negeri dan Swasta di Jakarta.

Selamat dan bangga, semoga bisa tetap eksis dan memberi arti untuk efisiensi dan optimalisasi pendidikan SMK di DKI Jakarta … love u friends.


Leave a comment

Menghargai Prestasi Peserta Didik SMKN 36 Jakarta

BP. H. M. TUAN, PARA JUARA DAN SAYA


Kami meminta para juara untuk tampil di hadapan semua peserta didik setelah apel pagi menyerahkan piala atas prestasi dalam bidang olah raga (takraw) putra, putri, seni (taiko) dan teknologi (web disain), kalian hebat … semoga sukses dan sejahtera hidup kalian kelak.