Monthly Archives: August 2022

Menitipkan Kenangan Ekskul Sekolah di Instagram

Ikutan ekskul apa aja di sekolah itu asik, vibes sekolah jadi menyenangkan ga garing, banyak keringat, canda, tawa, tegang, lucu, bahagia, seru, semua jadi satu.

Foto di atas adalah anak” futsal SMKN 50 Jakarta foto bareng dan menitipkannya di instagram, kelak saat mereka tua foto itu jadi pengingat bahwa dirinya pernah jadi anak futsal, kalo kamu?

Sedih Lihat #TIDAKPERCAYAPOLRI

Sebelum sholat lohor dan makan siang Selasa 300822 saya monitor sialan langsung rekonstruksi pembunuhan polisi oleh polisi dari jaksel Sedih Lihat #TIDAKPERCAYAPOLRI.

Hastag itu berkelabat sangat masif, cepat dan banyaaaak bet. Saya Sedih Lihat #TIDAKPERCAYAPOLRI, karena kalo polisi ga dipercaya oleh rakyatnya bagaimana keamanan, ketertiban dan kenyamanan di negeri ini?

Tenang aja … kita masih punya tengtara? Bukankah tengtara itu untuk mengadapi misuh dari luar? Apacah nangti tengtara bakal meriksa SIM pengendara lalu lintas kerana rakyat #TIDAKPERCAYAPOLRI? Lalu, saat malam tiba or menjelang hari raya apakah tengtara yang patroli keliling kompleks mencegah pencurian, rampok, begal, dsb Sedih Lihat #TIDAKPERCAYAPOLRI?

Terus kalo mau ada konser musik or pertandingan sepak bola, tengtara yang atur lalu lintas & jaga lingkungan konser or pertandingan karena Sedih Lihat #TIDAKPERCAYAPOLRI.

Saya sedih Lihat #TIDAKPERCAYAPOLRI saat lihat sialan langsung di youtube pada kolom chat xhannel itu, tetapi jadi tak terlalu Sedih karena tak Lihat #TIDAKPERCAYAPOLRI trending di twitter.

Ternyata yang trending nomor satu do twitter saat sialan langsung rekonstruksi adalah #bakri, pemain bultang indo esah yang berhasil masuj 16 besar di kjuaraan byltang Japan Open 2022, kamu pernah jadi trending or ikutan bikin trending di sosmed?

Kaos Wajah Pak Dedi

Seorang teman seniman menawarkan lukisan wajah saya di kaos, wah saya senang sekali … Beliau meminta foto diri saya untuk dilukis.

Saya persilahkan beliau googling nama saya dan mencari foto yang paling oke buat dilukis di kaos, ternyata penampakan seperti di atas terpilih jadi model untuk kaos saya …. saya sukaaaa pake banget, kalo kamu?

View Luar Biasa di SMKN 50 Jakarta

Hijau, teduh menyegarkan … Juli 2022.

Mo Halan”? Di Indonesaia ajaaa

Menyimak posting Pak Menteri Sandiaga Uno di atas, saya makin bangga sama negeri ini dan makin pengen halan” keliling Indonesia.

Tapi sayangnya bensin mo naek, harga tiket pesawat mahal beeet, kereta juga mahal … saya mo jadwalkan traveling jalan darat aja Desember nanti, ujungnya di Bali or Bromo ygy, kalo kamu?

Soljum

Sa soljum dul di #masjidalmarjukiah gaes, kalo kamu?

Kue Lolos

Setelah menikmati santap siang nasi megono di warung sewun yang beken di condet saya memilih makanan penutup kue yang dibungkus daun pisang dan plastik, namanya kue lolos.

Seperti bubur, mirip dodol, manis, lembut dengan glendo or santan kental berwarna putih itu, kamu suka?

MODUL MATEMATIKA KURIKULUM MERDEKA SMK KELAS X SEMESTER 1

Alhamdulillah, setelah dua tahun serangan kokopitan di seluruh dunia dan mengharuskan anak sekolah belajar dari rumah, suasana belajar terasa hampa karena kita tak bisa bertatap muka, transaksi ilmu atau belajar berlangsung secara online.

Kini penduduk bumi semakin kuat dan mampu bertahan saat pandemi dan mengalahkan pasukan kokopitan sehingga belajar tatap muka sudah berlangsung lagi seiring dengan penerapan kurikulum baru bertajuk Kurikulum Merdeka untuk kelas X.

Modul Matematika ini disusun untuk mempermudah interaksi belajar dan panduan serta referensi untuk mengerjakan latihan serta memperkaya pemahaman terhadap materi pelajaran matematika SMK yang akan diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Penulis yakin bahwa modul ini tak sempurna tapi paling tidak murid punya buku panduan dalam belajar dan mempermudah interaksi antara guru dan murid.

Terima kasih kepada Ibu Juariah, M.Pd Kepala SMKN 50 Jakarta, Bapak Hermansyah, M.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan teman-teman guru matematika di SMKN 50 Jakarta, dan semua teman yang membantu penyusunan modul ini.

Terima kasih tak terhingga kepada Bapak Marjuki, M.Pd yang telah berkenan hasil karyanya diterbitkan dalam modul ini, semoga bermanfaat.

Anda berminat? silahkan mengunduh di bawah ini:

Rokok itu Hebat

Dia bisa bikin banyak orang rela mengeluarkan banyak uang untuk bisa menghisapnya. Dia disukai oleh anak kecil hingga orang tua renta, pria maupun wanita.

Dia digemari oleh orang yang tak berpendidikan hingga berpendidikan S-3 atau Doktoral bahkan Profesor.

Dia sukses membuat banyak orang resah gelisah saat tak menghisapnya, sehingga berusaha selalu mencari cara dan tempat agar bisa selalu merokok.

Dia berjaya digemari oleh jutaan orang sedunia.

Kalo kamu?

Dokumentasi Penyuluhan Narkoba di Kegiatan MPLS SMKN 29 Jakarta

Sekolah membuat acara besar itu sudah biasa, pengelolaan acara di sekolah yang sukses itu luar biasa.

Agar audience nyaman mengikuti kegiatan, materi yang disampaikan penyaji bisa diserap dengan baik, dimengerti dan dilaksanakan, perlu ditata peralatan media presentasi dan audio yang baik.

Video di atas adalah dokumentasi kegiatan MPLS di SMKN 29 Jakarta 120722, ketika saya sharing materi penyuluhan narkoba, seru banget gaes … pesertanya kereeeen; BOTSI alias botak seksih …. betah deh.

Ini jejak saya yang ke 1.171 sejak 1990, jika ingin tahu jejak-jejak yang lain silahkan lihat di sini. Dokumentasi kegiatan training-training dan seminar-seminar saya bisa dinikmati di instagram, ratusan foto-foto ada di fanpage facebook dan ribuan video ada di channel youtube saya, adakah wajah yang anda kenal atau ada wajah anda sendiri disana?

Masjid Istoqlal Jakarta Juli 2022

Sa su lama ga hadir di #masjidistiqlaljakarta kerana renovasi, skarang su jadi, bagus bangeeet dah .. jadi pen kesana terus, kalo kamu?
.
Liat deh foto” saya yang lain, di http://fotodedi.wordpress.com

Masjid Almarjukiah Cipinang Muara

Masjid yang mewah di daerah pemukiman, jamaahnya banyak, menyenangkan sekali sholat disini, kalo kamu?

Anak Pakib SMKN 50 Jakarta Keren, Ga pake Nyangkut atau Putus

Saat upacara hari kemerdekaan di sekolah saya selalu menikmati derap langkah dan penampakan pasukanpengibar bendera, plus rindangnya pepohonan di SMKN 50 Jakarta.

Saya pun berusaha selalu mendokumentasikan suasana upacara khususnya saat pengibaran bendera. Melihat anak” paskib saya jadi ingat masa” di SMA ketika saya sering sekali jadi pasukan pengibar bendera hari senin kerana kelas yang bertugas tak punya tim pemginar bendera, maka saya sering jadi pengibar “cabutan” yang selalu siap bertugas … 40 tahun yang lalu.

Apa yang kamu nikmati saat upacara kemerdekaan di sekolah?

Hai Penggemar Starbuck, Kopi yang Kau Minum itu Ditanam di Aceh

Saya jadi faham kenapa harga kopi di gerai berlogo hijau itu sangat mahal, karena ternyata kita membiayai biji kopinya jalan-jalan muterin dunia, dari Aceh ke Amrik terus ke gelas kamu di Indo, perhatikan video di atas pada menit ke-15.45.

Andai setiap kamu ngopi dananya kamu safe hingga cukup untuk terbang ka Aceh, pasti lebih enak ngopi langsung dekat kebun kopi di Gayo Luwes, plus camilan khas Aceh, dan kamu pasti tau laaah … ada bumbu yang tak ada duanya di dunia bisa menambah lezat racikan kopi kamu, sudah pernah coba?.

10 Alasan untuk Mengunjungi Bali sebelum Kamu Meninggal

Sudah pernah ke Bali? Apa yang membuat anda ingin ke Bali lagi?

Ada tayangan video di Youtube dari turis bule asal Afrika Selatan yang membuat 10 alasan kenapa kamu harus berkunjung ke Bali sebelum meninggal, simak videonya disini.

Merdeka Kokopitan

Merdeka kokopitan

Benda-benda di atas adalah sisa-sisa amunisi pertempuran saat negara api menyerang negeri ini selain masker.

Merdeka kokopitan

Setiap berpindah tempat, saat pulang bepergian, ketika masuk mobil, hand sanitizer selalu jadi teman. Ada yang model semprot ada yang dipencet, kebanyakan berwarna bening, berbentuk cair, ada juga yang berbentuk kental.

Merdeka kokopitan

Mengenakan masker kini seolah tak terlalu harus, hand sanitizer semakin jarang digunakan, kerana ternyata kini penyerang mungkin sudah lelah.

Merdeka kokopitan

Sekolah sudah tatap muka, kegiatan ekskul sudah aktif lagi sepulang sekolah, olahraga sudah boleh rame-rame, konser musik makin berisik, restoran ramai pengunjung, pesawat udara sudah berterbangan mengangkut penumpang.

Merdeka kokopitan

Tak ada lagi ruang isolasi, tak ada lagi pemakaman khusus jenazah kokopitan, jarang terdengar lagi raungan ambulan berseliweran, tak ada lagi tes ini itu yang jutaan kepeng harganya.

Merdeka kokopitan?

505 Hari Ngeblog Tanpa Henti

Kemarin 140822 saya menerima notif dari wordpress bahwa saya telah 505 hari posting tanpa henti, koq bisa?

Bagaimana cara posting sekian banyak tanpa henti, silahkan simak cara yang saya lakukan berikut ini:

  1. Abadikan detiap kejadian dan peristiwa yang kamu lihat dengan melalui foto dan video.
  2. Gunakan foto dan video sebagai bahan untuk posting di instagram, facebook, twitter, atau blog anda.
  3. Satu foto atau satu video bisa jadi satu posting di blog disertai caption atau keterangan yang menjelaskan foto atau video yang diunggah.
  4. Jika satu hari anda punya beberapa foto dan video posting semua foto dan video itu menjadi konten blog anda, dengan memposting satu kontent setiap hari … sisanya anda jadwalkan tayang besok, lusa, dan seterusnya.
  5. Foto atau video yang anda posting di instagram, facebook, twitter bisa jadi konten posting di blog nada, termasuk caption atau keterangan foto di instagram anda bisa jadi kontent blog anda.
  6. Usahakan anda selalu punya posting yang dijadwalkan, ketika sudah mulai berkurang tambah lagi stok posting yang dijadwalkan dengan memotret benda-benda terdekat dengan anda, atau gunakan video dari youtube untuk jadi konten anda disertai cerita sesuai ide atau isi hati anda.
  7. Lanjutkan, ulangi lagi deh … maka anda akan punya posting yang banyak.

Kamu punya blog? silahkan mention di komment posting ini … saya akan follow deh.

Sopir Pick Up Berorganisasi, Kalo Kamu?

Saat berkendara saya sering menjumpai truk atau pick up yang pada bak belakangnya ditempel puluhan hingga ratusan stiker organisasi mobil atau organisasu pengemudi.

Pada suatu ketika di jalan tol arah BSD saya sempat berbincang dengan anak muda yang mengemudikan mobilnya sendiri penuh dengan puluham stiker di depan dan belakang mobilnya.

Rupanya dia menjadi anggota salah satu organisasi pengemudi dan stiker” lain yang tertempel di mobilnya adalah organisasi sejenis yang ada di lokasi” yang pernah jadi tujuan atau persinggahan. Mereka saling bertukar stiker untuk ditempel di mobilnya.

Menurut anak muda itu, dia pernah mengalami ban kempes di perjalanan dan tak lama ada kendaraan sejenis berhenti memberikan pertolongan, mereka sama” anggota organisasi. Apakah organisasinya sama atau berbeda dia tak menjelaskan.

Di akhir bincang”, dia menunjukkan ketua organisasi pick up dimana dia menjadi anggota sedang berfoto bareng orang nomor satu negeri ini.

Apakah foto itu sudah dia manfaatkan untuk membebaskannya dari tilang di jalan raya? Saya tak sempat bertanya, karena harus segera berangkat ke tempat tujuan, kalo menurut kamu?

Pemain Bulutangkis itu Merokok sebelum Berolahraga, kalo kamu?

Foto: pixabay.com

Suatu sore, saya berkunjung ke toko olahraga di tepi suatu jalan besar di depan hall yang menyewakan lapangan bulu tangkis, futsal, dsb, untuk mengganti lapisan kain pegangan raket putra saya yang akan mengikuti kegiatan ekskul bulu tangkis.

Di samping toko perlengkapan olahraga datang seorang bapak muda yang mengenakan kaos olah raga, celana pendek dan membawa raket memarkirkan sepeda motor dengan rokok menyala di selipan antara dua jari tangannya.

Sesaat turun dari motor di menghisap rokok dan menghembuskan asapnya lalu bertukar sapa dan bersalaman dengan seorang bapak yang sedang mengganti senar raket pelaggannya. Setelah bersalaman dia berjalan santai menuju hall bulu tangkis sambil terus menghisap rokok dan menghembuskan asapnya.

Saya tertegun, heran … bahwa dia berkunjung ke hall bulutangkis untuk berolahraga mengeluarkan biaya untuk menyewa lapangan, membeli raket, membeli kok, membeli bensin, dsb bertujuan menjaga kesehatan agar stamina selalu bugar.

Di waktu yang sama dia merokok, yang bisa diartikan dia merusak kesehatan, bahaya merokok ditimbulkan dari berbagai kandungan yang terdapat di dalam sebatang rokok. Diperkirakan ada lebih dari 7.000 bahan kimia yang terdapat di dalamnya dan sekitar 70 di antaranya bisa menyebabkan kanker.

Bahaya Merokok bagi Kesehatan

Kandungan zat kimia yang terdapat dalam rokok sangat berbahaya bagi kesehatan Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Ada beberapa bahaya merokok bagi kesehatan, di antaranya:

1. Gangguan kardiovaskular

Orang yang sering merokok, baik merokok secara aktif atau hanya menghirup asap rokok dari orang sekitarnya, berisiko lebih tinggi terkena penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke.

Risiko ini bisa semakin meningkat pada perokok yang jarang berolahraga, kurang menjaga pola makan, dan sering stres.

2. Kerusakan otak

Merokok dapat mengganggu perkembangan dan fungsi otak, baik pada anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Selain itu, merokok juga dapat meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit pada otak, seperti stroke, aneurisma otak, dan pikun atau demensia.

3. Penyakit mulut dan tenggorokan

Bau mulut, gigi bernoda, dan penyakit gusi merupakan efek yang kerap timbul akibat merokok. Tak hanya itu, merokok juga bisa menimbulkan masalah serius lain, seperti kanker pada mulut, bibir, lidah, dan tenggorokan, termasuk kanker laring dan kanker nasofaring.

4. Penyakit paru-paru

Salah satu efek paling berbahaya akibat merokok adalah kanker paru-paru. Bahan-bahan kimia pada rokok berpotensi merusak sel paru-paru yang kemudian bisa berubah menjadi sel kanker.

Selain itu, merokok juga bisa menyebabkan terjadinya berbagai penyakit pada paru-paru, seperti bronkitispenyakit paru obstruktif kronis (PPOK), dan emfisema.

5. Penyakit lambung

Merokok bisa melemahkan otot yang mengontrol bagian bawah kerongkongan, sehingga memungkinkan asam lambung naik ke kerongkongan. Kondisi ini dikenal dengan penyakit asam lambung atau GERD.

Beberapa risiko penyakit lambung lainnya yang dapat terjadi pada seorang perokok adalah ulkus atau tukak lambung dan kanker lambung.

6. Tulang keropos atau rapuh

Racun pada rokok bisa menimbulkan kerapuhan pada tulang. Oleh karena itu, perokok lebih berisiko mengalami tulang rapuh atau osteoporosis. Riset pun menyebutkan bahwa wanita yang merokok lebih rentan mengalami osteoporosis daripada wanita yang tidak merokok.

7. Penuaan dini

Merokok dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini. Tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan di sekitar mata dan mulut, berisiko muncul lebih awal pada perokok aktif. Hal ini karena kurangnya asupan oksigen ke kulit, sehingga orang yang merokok akan terlihat lebih tua daripada orang yang tidak merokok.

8. Masalah pada organ reproduksi

Merokok bisa mengganggu sistem reproduksi dan kesuburan. Pada pria, merokok bisa menyebabkan gangguan ereksi dan mengurangi produksi sperma.

Sementara pada wanita, merokok dapat mengurangi tingkat kesuburan. Selain itu, risiko terkena kanker serviks pun lebih tinggi karena rokok mengurangi kemampuan alami tubuh dalam melawan infeksi HPV.

9. Gangguan psikologis

Selain penyakit fisik, merokok juga dapat menimbulkan gangguan psikologis, seperti gangguan cemas, susah tidur, dan depresi. Efek ini bisa terjadi karena otak sudah mengalami kerusakan karena sering terpapar zat beracun dari rokok atau karena berhenti merokok secara tiba-tiba.

Kebiasaan merokok bisa mengganggu kesehatan dan mengurangi kualitas hidup Anda dan orang di sekitar. Agar bahaya merokok tidak menghampiri, Anda sebaiknya tidak merokok atau mulai mencoba untuk berhenti merokok.

Jika Anda kesulitan untuk menghentikan kebiasaan merokok atau sudah mengalami gangguan kesehatan akibat bahaya merokok, misalnya sering sesak napas, batuk tak kunjung sembuh, batuk berdarah, atau gangguan psikologis, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.Sumber: https://www.alodokter.com/segudang-bahaya-merokok-terhadap-tubuh

Olah raga itu sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, beberapa manfaat yang kita dapatkan bila rutin berolahraga, diantaranya:

  1. Memperkuat otot dan sendi
  2. Melancarkan peredaran darah
  3. Mengurangi risiko penyakit tertentu seperti jantung, stroke dan diabetes type 2
  4. Menjaga kesehatan dan fungsi otak sekaligus mengurangi risiko gangguan pada otak seperti demensia.

Olahraga bisa bikin kita bahagia??

Sudah bisa dipastikan, bila kita rutin berolahraga akan bahagia. Karena tubuh kita akan mengeluarkan hormon endorfin, yaitu hormon bahagia. Hormon Endorfin ini sangat baik untuk menghilangkan stress dan membuat seseorang merasa lebih bahagia. Selain itu dengan kita rutin berolahraga dapat meningkatkan kualitas tidur kita.

Hebat sekali orang itu, dalam waktu yang bersamaan dia melakukan dua hal sekaligus, yaitu menjaga kesehatan dan merusak kesehatan, kalo kamu?

TAN EK TJOAN ROTI LEGENDA

Menikmati roti #tanektjoan tahun 70-an adalah sebuah kemewahan, saat tahun 90-an saya mencarinya di cikini raya dan fatmawati jaksel … bahagia beet menemukan gerobak yang bukan putih lagi tapi sama merknya di cipinang elok Juli 2022 dekat gereja hkbp cipinang elok … saya memilih roti gambang favorit sejak dulu, kalo kamu?

Miras Oplosan bikin Mati Maning

Berita kematian akibat minuman keras (miras) oplosan muncul lagi, empat orang meregang nyawa karena minum air yang isinya bukan untuk diminum.

Kalo mau minum banyak pilihan; air putih, air teh, kopi, susu sapi, susu kaleng, atau susu apa aja deh … silahkan minum sampe puas, sampe perutmu penuh, sampe ga bisa nelen lagi … ga bikin kamu mati, paling pipis terus.

Mengapa miras oplosan berbahaya buat manusia?

“Mencampur berbagai macam zat kimiawi itu sangat berbahaya, karena ada yang disebut sebagai interaksi antar zat, di mana zat yang dicampur-campur bisa memiliki reaksi yang mematikan,” ungkap dr Andri kepada detikHealth.

Hal ini terjadi karena miras oplosan rata-rata dijual dengan mencampurkan berbagai macam bahan, mulai dari spiritus hingga obat nyamuk. Kandungan alkoholnya pun lebih tinggi daripada minuman-minuman keras lainnya yang dijual secara legal.

Baca artikel detikHealth, “Ini Alasannya Miras Oplosan Berbahaya Hingga Bisa Sebabkan Kematian” selengkapnya https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-3961456/ini-alasannya-miras-oplosan-berbahaya-hingga-bisa-sebabkan-kematian.

Soal-soal Latihan Matematika: Bilangan Berpangkat, Bentuk Akar dan Logaritma

Assalamualaikum Gaes, semoga saat membaca ini kamu dalam sehat semua. Untuk kegiatan belajar kali ini, silahkan kerjakan soal-soal di bawah ini:

Kalo ada kesulitan kamu bisa berdiskusi dengan teman-taman atau mencari referensi dimana saja. Setelah selesai silahkan mengisi daftar hadir dengan menyertakan foto dirimu bersama hasil pengerjaan latihan mtk kamu, link nya bisa dibuka disini.

Atas kerjasama kamu yang bagus saya ucapkan terima kasih, stay safe gaes.

Foto Dekat Bendera

Saya tuh seneng bet ngeliat foto saya ketika ada di dekat bendera …. bendera apapun itu. Kalo kamu?
.
Ini dokumentasi saat di ujung kokopitan masih menyerang bumi saya menemani @infobnn_kota_jktutara #trainingpublicspeaking Sept 2021.

Jika ingin tahu jejak-jejak yang lain silahkan lihat  di sini . Dokumentasi kegiatan training-training dan seminar-seminar saya bisa dinikmati  di instagram , ratusan foto-foto ada di  fanpage facebook  dan dari video ada di  channel youtube saya , adakah wajah yang anda kenal atau ada wajah anda sendiri disana?

Kabarkan Penyuluhan Narkoba di SMA Negeri 24 Jakarta

Ini jejak saya yang ke 1.170 sejak 1990, jika ingin tahu jejak-jejak yang lain silahkan lihat di sini. Dokumentasi kegiatan training-training dan seminar-seminar saya bisa dinikmati di instagram, ratusan foto-foto ada di fanpage facebook dan ribuan video ada di channel youtube saya, adakah wajah yang anda kenal atau ada wajah anda sendiri disana?

Suasananya seru, pertanyaanya keren … kalo kamu?

Serasa Presentasi di Hotel Bintang 7

saya senang sekali bertemu dangan komunitas botsi = botak seksi, kalo kamu?
.
Balik ke kapal @smkn29jkt selalu bikin happy apalagi ditemani alumni yang warbyasa dan disalami plus peluk cium dari Guru” disana … ach, ingin tak pulang tapi kerana ada acara lagi, saya cabut … Makasih Pak Yahya, Kepala SMKN 29 Jakarta, Pak Syafei Waka Kesiswaan, Bu @setiawatitika, Bu @ella_surjaman, Bu Darmilus, Pak Restu Wibowo, dan smua deh.
.

Screen nya sampe tiga unit kaya seminar besar di hotel bintang tujuh, kereeeen bet dah.

.
Materi Narkoba dan MPLS (1207) cuma jadi backround yang bikin kita tertawa lepas uraikan rindu masa lalu seseruan ngoprek anak” keren di Kapal, miss u again … stay safe gaes.
.
Foto by Mas @m.faris25, makasih mas. Cerita lengkapnya ada disini.

Yel-yel Sekolah

Sekolah yang punya yel-yel itu hebat, sekolah yang punya mars itu keren, sekolah yang punya yel-yel dan mars itu hebat dan keren, kalo sekolah kamu?

Bagi Pembicara, Pertanyaan adalah Kemewahan

Menjadi pembicara publik sejak 1990 saya merasa bahwa pertanyaan atau dialog yang diajukan oleh peserta saat sessi berlangsung atau di akhir sessi menjadi sebuah kemewahan, karena bisa lebih fokus menyamapaikan materi yang ingin diketahui audience. Hal-hal yang belum diungkap atau terlewat bisa ditambahkan saat menjawab pertanyaan peserta.

Foto di atas adalah anak-anak muda hebat yang angkat tangan meminta kesmpatan untuk bertanya atau mengajukan pendapat saat saya hadir di Kapal/SMKN 29 Jakarta 120722. Banyak gitu gaes, pertanyaan dan pendapatnya keren”, video”nya saya tayangkan di channel youtube saya.

Kalo ga ada pertanyaan tuh rasanya sedih, seolah tak dipedulikan or dicuwekin, terasa audience tak berminat dengan kehadiran dan materi saya.

Ini jejak saya yang ke 1.171 sejak 1990, jika ingin tahu jejak-jejak yang lain silahkan lihat di sini. Dokumentasi kegiatan training-training dan seminar-seminar saya bisa dinikmati di instagram, ratusan foto-foto ada di fanpage facebook dan ribuan video ada di channel youtube saya, adakah wajah yang anda kenal atau ada wajah anda sendiri disana?

Seminar Luring Mulai Lagi

Alhamdulillah, kesempatan berjumpa dengan audience secara langsung pada acara seminar luring atau tatap muka mulai diadakan lagi.

Slide di atas adalah materi paparan saya di kegiatan BNN DKI Jakarta yang diadakan pada bulan Mei 2022. Dokumemtasi sessi” saya lainnya bisa anda nikmati disini.

Tukang Bakso, Jasamu Tiada Tara

Bang Ucup nama panggilannya, baliau lahir di Makassang Sulawesong Selatan yang menikah dengan Mpok Yati wanita asli Betawong Profesi Bang Ucup adalah pedagang bakso yang sering dipanggil abang tukang bakso, sesuatu yang tak biasa  karena umumnya tukang bakso berasal dari Jawing Tengong.

Tahun 1977 saya kelas 1 SMP 19 Negeri Paman Besut, jam belajarnya siang hari. Rumah keluarga kami tak terlalu jauh dari sekolah sehingga sering menjadi tempat berkumpul teman” untuk memgerjakan tugas kelompok, belajar bersama atau mempersiapkan peralatan praktek memasak pelajaran PKK, biologi, dsb.

Pukul 10 Bang Ucup selalu lewat di depan rumah dan jadi langganan teman” rehat belajar dan makan bakso bersama. Yang spesial dari bakso bang ucup adalah bonus tetelan membuat isi mangkok lebih mengundang selera, rasanya pun membuat kami jadi langganan menghentikan bang ucup agar tak pergi melewati rumah kami. Ini kenangan indah saat SMP.

Ketika di SMA 35 negeri paman besut saya dan teman” berkali-kali mampir ke bakso penasaran di bendongan hiling, bakso paling hits tak jauh dari jalan sudirmong.

Saat kuliah di Rawamanyun ada tempat makan bakso yang jadi tempat tujuan bareng teman” ketika mau hiling, di pasar sunong girong, endangnya masih terkenang sampai sekarang.

Kini, saat bosen dengan makanan rumah atau melewati daerah tertentu dan butuh dopping makanan yang menyegarkan kami browsing bakso enak yang lokasinya paling dekat, langsung menuju ke sana dan selalu nikmat makan baso di mana pun itu.

Tukang bakso, jasamu tiada tara … kamu punya pengalaman dengan tukang bakso?

Seseruan di SMAN 24 Jakarta Diskusikan Narkoba

Beberapa tahun yang lalu Saya mendapat kehormatan untuk berdiskusi dengan generasi hebat di SMAN 24 Jakarta ketika ibukota sedang dalam keadaan kurang baik. Saat itu di dalam lingkungan sekolah bersiaga puluhan pasukan khusus yang sedang mengamankan gedung wakil rakyat tak jauh dari sekolah.

Pada hari Selasa 120722 Saya kembali menjumpai anak” hebat di @smanegeri24jakarta seseruan bahas masalah narkoba di kegiatan, agar nak anak negeri ga mati over dosis or rusak otak jadi ga bisa mikir, terima kasih buat Bapak Suwarta, M.Pd Kepala Sekolah @smanegeri24jakarta, Bapak Junaidin, S.Pd Waka Kesiswaan, dan Ibu Hj. Latifa, MM @nendarayanais227 Kasubag Tata Usaha.

Ini jejak saya yang ke 1.170 sejak 1990, jika ingin tahu jejak-jejak yang lain silahkan lihat di sini. Dokumentasi kegiatan training-training dan seminar-seminar saya bisa dinikmati di instagram, ratusan foto-foto ada di fanpage facebook dan ribuan video ada di channel youtube saya, adakah wajah yang anda kenal atau ada wajah anda sendiri disana?

Suasananya seru, pertanyaanya keren … kalo kamu?

Instagram Pak Dedi 11.3 Followernya

Tentang perjumpaan masa kini, tempatnya bisa dimana aja, makanannya bisa apa aja, waktunya bisa kapan aja, yang penting ada fotonya dan uplot di ig, sebagai bentuk apresiasi udah follow saya dan hari ini mencapai 11.3 K, udah sebelas ribu tiga ratus lebiiiih …. wadidaaaaw, makasih yang udah follow saya, kalo mau difollback silahkan DM …….. warbyasa beeet, kalo kamu?

Mau follow ig saya, silahkan klik disini.

REMEDIAL PRE TEST MTK KLS X SMKN 50 JAKARTA

Assalamualaikum Gaes,

Prosedur ngerjain soal” remedial pre test mtk kali ini adalah sebagai berikut:

  1. Buka link blog https://dedidwitagama.wordpress.com
  2. Baca dan pahami petunjuk di posting berjudul REMEDIAL PRE TEST MTK KLS X SMKN 50 JAKARTA
  3. Kerjakan soal remedial dengan cara mengklik link soal.
  4. Tuliskan jalan atau proses penyelesaian soal di buku latihan mtk kamu.
  5. Klik Submit atau kirim kalo udah ngerjain semua soal.
  6. Jika nilaimu sudah lebih dari 75 silahkan di SS dan simpan hingga akhir semester.
  7. Isi daftar hadir remedial dengan melampirkan foto closeup senyum kamu bareng tulsan proses menjawab soal di buku latihan mtk kamu, minta tolong teman kamu buat motoin supaya hasilnya bagus.
  8. Klik submit or kirim kalo udah melampirkan foto close up senyum kamu.

Buat kamu yang belum dapat nilai minimal 75 silahkan mengerjakan soal remedial mtk yang bisa kamu buka linknya disini.

Saat kamu ngerjain soal”, tuliskan jalannya di buku latihan yang harus kamu foto close up dengan senyum lebar kamu seperti contoh di bawah ini. Foto itu harus kamu lampirkan ketika mengisi daftar hadir remedial yang linknya bisa kamu buka disini.

Kalo ada yang kurang jelas, silahkan tanya ke ketua kelas kamu, Ketua kelas pasti bisa jawab kerana sudah saya jelaskan prosedurnya lebih dulu….. semoga nilaimu memuaskan … selamat berjuang kakak … love u much.