Blog Pendidik


4 Comments

Murid melatih Guru (Praktek Pendidikan Karakter)

DIRECTION

DUA ANAK & DUA IBU

MEMBIMBING

INGIN LEBIH BAIK

UMAM IN ACTION

BERPOSE SEBELUM PULANG

BACK TO SCHOOL AGAIN

Sebelum berangkat memberikan pelatihan di SDN Kalibaru 03 Cilincing Jakarta Utara, anak-anak hebat itu saya arahkan di ruang saya agar mencapai target yang disepakati, lalu berangkatlah mereka berjalan ke SD tetangga dengan niat baik, membimbing guru-guru disana agar lebih berkualitas.

Ini praktek pendidikan karakter agar mereka terbiasa dengan nilai-nilai sebagai berikut:

1. Cinta Tuhan dan alam semesta beserta isinya
2. Tanggung jawab, Kedisiplinan, dan Kemandirian
3. Kejujuran
4. Hormat dan Santun
5. Kasih Sayang, Kepedulian, dan Kerjasama
6. Percaya Diri, Kreatif, Kerja Keras, dan Pantang Menyerah
7. Keadilan dan Kepemimpinan
8. Baik dan Rendah Hati
9. Toleransi, Cinta Damai, dan Persatuan

ACHMAD ALAMSYAH takes pictures, Thx guys, love u all

Advertisements


3 Comments

PEROKOK kaya raya

Sejak anda keluar rumah
amati sekitar anda
orang tua renta jalan terbungkuk merokok,
kepala keluarga berbadan gemuk menghembus,
anak muda perlente menghisap,
pemulung camping hitam legam berbau berasap,
anak berseragam abu-abu tertinggal tak mau,
budak berseragam bitu hingga merah di sekolah dasar roko’an
tak pandang dia eksekutif bermobil mewah & berfarfum,
hingga manusia gerobak kurus berbau
semua belanja benda sembilan senti tiap hari

coba jumlahkan dana yang digunakan
trilyunan rupiah dibakar kotori bumi
mereka adalah kelompok kaya raya
yang rela membakar penghasilannya

sementara amati saat mereka tua
harum, dan gempal tubuh
berganti kurus, kusam dan bau
jika berpenghasilan mereka bisa berobat
atasi penyakit akibat nikotin
sementara fakir, miskin, penganggur, pekerja pas-pasan
mati mendadak atau perlahan tak berobat

selamat pagi pembaca
anda merokok? berarti anda kaya raya
terima kasih telah berkunjung dan berkomentar
semoga anda dalam sehat selalu


1 Comment

Rumah berpulang

“Lebih baik disini
rumah kita sendiri
segala nikmat dan anugerah yang kuasa
Rumah kita ada disini … “

Tiba-tiba saya terinspirasi lagi “Rumah Kita” Ahmad Albar
Rumah yang dikelola dengan baik
Membuat penghuninya ingin selalu pulang
Karena kenyamanan dan kebahagiaan yang  diberi

Seperti akhirat yang selalu dikelola Sang Khalik
Pasti nyaman dan damai
Karena terus memanggil umatnya
Oleh sebab itu
Mari kita selalu berbuat baik
Memberi manfaat buat sesama
Agar berpulang dalam keadaan siap


Leave a comment

Punggungku

GUNAKAN LENSA FIX

Achmad Alamsyah mendokumentasikan motivasi saya buat anak Kls XII SMKN 36 Jakarta ini hari 28 Maret 2011, smg lulus smua, thx all and love u all … ingat suasana hari ini dua puluh tahun ke depan, smg kamu sukses dan bermanfaat buat sesama.


Leave a comment

Nyanyi Aishiteru – Zhifilia

Menunggu sesuatu yang sangat menyebalkan bagiku
saat ku harus bersabar dan trus bersabar
menantikan kehadiran dirimu
entah sampai kapan aku harus menunggu
sesuatu yang sangat sulit tuk kujalani
hidup dalam kesendirian sepi tanpamu
kadang kuberpikir cari penggantimu
saat kau jauh disana
ooo…

*)
Gelisah sesaat saja tiada kabarmu kucuriga
entah penantianku takkan sia-sia
dan berikan satu jawaban pasti
entah sampai kapan aku harus bertahan
saat kau jauh disana rasa cemburu
merasuk kedalam pikiranku melayang
tak tentu arah tentang dirimu
apakah sama yang kau rasakan

reff:
walau raga kita terpisah jauh
namun hati kita selalu dekat
bila kau rindu pejamkan matamu
dan rasakan a a a aku
kekuatan cinta kita takkan pernah rapuh
terhapus ruang dan waktu
percayakan kesetiaan ini
akan tulus a a ai aishiteru

Bridge:
hapus sendiri pikiran melayang terbang
perasaan resah gelisah
jalani kenyataan hidup tanpa gairah
o…uo..
banyak segala misi dan ambisimu
akhiri semuanya cukup sampai disini
dan buktikan pengorbanan cintamu untukku
kumohon kau kembali

kembali ke *)


1 Comment

Nikmati WIsata BHI

Dikelompok pemilik ontel dia berkostum ala kompeni, serasa Jakarta miliknya bersama para penggemar speda. Andai tiap minggu Bundaran Hotel Indonesia bebas kendaraan, nakin banyak objek wisata buat warganya.

BEDA GENERASI

Terima kasih telah berkunjung & komentar, saya harap blog ini bisa menemani anda berbagi manfaat buat sesama. Semoga kita dalam sehat & sukses senantiasa.


2 Comments

Praktek Pendidikan Karakter

SHARE AND MOTIFATING

VOKALIS, SUARANYA PULEN BANGET

IN ACTION

Menangkap peluang, berlatih, bekerja sama, saling percaya, patuh pada pimpinan, saling berbagi ide, bersepakat, berani tampil di muka umum, bermental juara, bersiap kalah, dan lainnya diptaktekkan langsung oleh grup marawis SMKN 36 Jakarta yang bersiap ikut festival di PTIQ Jakarta … Saya mendampingi, mensupportnya dan menandatangani SK Beasiswa Bebas Sumbangan Bulanan hingga lulus … semoga sukses nak anakku, love u all.

Terima kasih Pak Haji Wijaya Kusumah menemani dan Achmad Alamsyah yang mendokumentasikan.

 


3 Comments

Pangkas Rambut Keren “PANGKER” SMKN 36 Jakarta

TUTOR SEBAYA

SKILL MASA LALU

SAYA MAU DONG, KATA MEREKA

Peserta didik berlatih, praktek dan mencukur temannya, bertarip separuh harga resmi di luar. Ini menumbuhkan karakter berwirausaha/enteupreuner, lobby/pendekatan, saling sayang, bertanggung jawab, bersahabat, melayani dan lainya.


Leave a comment

toilet siapa

ALAM TERBUKA


Toilet umum di Indonesia jarang bisa dinikmati, termasuk di bandara, sebagai pintu gerbang negara masih banyak yang tak layak.

Saya menunggu calon presiden yg komit pd urusan ini, sambil siram banyak air stiap selesai gunakan toilet agar pengguna lainnya merasa nyaman.

Terima kasih telah berkunjung & komentar, semoga blog ini bisa jadi teman untuk menjadi lebih baik & bisa bermanfaat bagi sesama. Semoga anda dalam sehat & sukses selalu.


6 Comments

nak anak hebat

WAJAH SEBAGIAN ANAK HEBAT ITU

Adalah 8 peserta didik yang duduk di kelas X berani datang ke SD dan SMP disekitar Jakarta Utara ubtuk survey tentang penguasaan Teknologi Informasi Guru untuk pembelajaran dan tawarkan program pelatihan.

Dahyat, banyak sekolah yang respon bagus dan meminta pelatihan dilakukan segera.

Terima kasih telah berkunjung & komentar, semoga blog ini bisa jadi teman untuk menjadi lebih baik & kita bisa bermanfaat bagi sesama. Semoga anda dalam sehat & sukses selalu.


2 Comments

Berorganisasi kuatkan Karakter baik

SALING MENGHORMATI

BISA DIANDALKAN

SALING MENGHORMATI

BAIK HATI, PERTEMANAN

BERANI


SAYA MEMOTIVASI

AKRAB, BERSAHABAT

Karakter penting yang harus dimiliki penduduk negeri diantaranya:
1. Kejujuran
2. Loyalitas dan dapat diandalkan
3. Hormat
4. Cinta
5. Ketidak egoisan dan sensitifitas
6. Baik hati dan pertemanan
7. Keberanian
8. Kedamaian
9. Mandiri dan Potensial
10. Disiplin diri dan Moderasi
11. Kesetiaan dan kemurnian
12. Keadilan dan kasih sayang, dll

Selasa 22 Maret 2011 kami mengumpulkan perwakilan siswa beberapa sekolah di Jakarta Utara untuk membentuk Forum Komunikasi Pelajar Jakarta Utara, mereka mempraktekan nilai-nilai diatas untuk membentuk karakter agar jadi warga yang berkualitas.

Terima kasih kepada Pak DIding Wahyudin dan Edi Susanto yang membantu anak negeri jadi lebih baik. Selamat pagi pembaca, karakter apa yang


Leave a comment

Ga percaya Tuhan

Jarang yang berani bilang dia ga percaya Tuhan
Umumnya mereka bilang “saya percaya Tuhan.”
Tapi mereka sering berfikir dan yakin pada logika manusia
Jika terjadi sesuatu diluar nalar
Dia bilang “Itu kebetulan aja”

Tapi saat sakit parah
Dan terjepit hampir menyerah
Kita baru ingat Tuhan

Orang-orang yang bekerja
Memberi mafaat buat sesama
Yelah disiapkan rejekinya oleh Allah
Itu bukan kebetulan belaka
Katena Allah maha memiliki segalanya
Burung yang tak miliki pekerjaan
Bisa hidup hingga ajal menjemput
Apalagi manusia yang berakal

Selamat pagi pembaca, manfaat apa yang anda beri buat sesama hari ini?


Leave a comment

Balancing

Bekerja memang harus serius
tapi tak perlu monoton terus
karena kesehatan akan tergerus
indikatornya badan jadi kurus

sikap keliru respon kerja
kadang bikin badan gemuk tak terkira
itu juga karena kita sering lupa
makan terus sepanjang masa

Hiburan setelah kerja bisa macam-macam
ada tadarus, majelis, mancing, burung,
paduan suara, karaoke, dan masih banyak lagi

selamat siang pembaca, apa hoby anda seimbangkan kerja?


Leave a comment

nyanyian daerah

Ketika di sekolah dasar tahub tujuh puluhan saya sering bernyanyi lagu berbagai daerah di Indonesia.

Saya masih hapal lagu apuse, waktu hujan sore-sore, angin mamiri dan lainnya.

Kenapa koq sekarang jarang terdengar anak SD nyanyi lagu daerah …. Mungkin mereka sibuk mengejar nilai ujian nasional agar lulus dan masuk SMP negeri …. Bukankah kemampuan menyanyi tak ngaruh buat kelulusan?


Leave a comment

Bermanfaat sebelum nyawa tinggalkan raga

Dear friends
hidup kita terbatas
tak ada yang tahu
kapan kita berpulang
menghadap Maha Pencipta

Tak ada pedoman umur
tak ada acuan pangkat
tak hirau harta & martabat
tak hitung berapa kali bertobat

Sebelum nyawa tinggalkan raga
mari kita berbuat & berusaha
agar bermanfaat buat teman & sahabat,
bermanfaat buat adik, kakak, ayah ibu,
berguna buat anak, istri, suami dan orang tua,
berarti buat tetangga & institusi tempat bekerja,
bersinar sebagai guru yang disukai teman,
dinanti peserta didik,
dimintai pertolongan oleh teman dan atasan,
….

Bagaimana ukur manfaat kita?
tanyalah pada hati kecil kita
apakah kita sudah jadi anak yang baik,
teman yang menyenangkan,
orang tua yang berfungsi,
pekerja yang diandalkan,
guru yang mencerahkan

Sebaik-baiknya manusia
adalah yang bermanfaat
buat manusia sekitarnya

Selamat siang pembaca,
manfaat apa yang sudah anda beri
buat orang-orang disekitar anda?
terima kasih telah berkunjung dan berkomentar
semoga anda dalam sehat dan sukses selalu


Leave a comment

Penyanyi & Guru

Ribuan penyanyi dipunya negeri
Tak ada yang seperti Iwan Fals
Lagunya tak lekang oleh waktu
Eksistensinya terus dikenang

Jutaan guru ada di negara
Jarang yang seperti Arif Rahman
Laku dan ucapnya terus berlaku
Eksistensinya tak lekang

Ada kesamaan Iwan Fals & Arif Rahman
Mereka bekerja dengan hati
Berbumbu keikhlasan & konsistensi
Tak takut kehilangan rejeki

Selamat pagi pembaca, anda sudah bekerja dan hati?


Leave a comment

Praktek Pendidikan Karakter

DI DEPAN FORUM JADI ASISTEN

MENDAMPINGI GURU-GURU BELAJAR "IT"


HARGAI PRESTASI


Pak Riefdal, Wakil Kepala SMAN 39 Jakarta bertanya sambil berkomentar:

Pak Dedy D Dwitagama bgm caranya melatih karakter siswa agar penuh percaya diri dan berani berkompetasi???

Beberapa cara yg saya lakukan adalah mengajak peserta didik menjadi asisten training saya, seperti pada foto di atas, ini akan munculkan karakter percaya diri, bisa diandalkan, bekerja sama, saling menghargai, dll.

Setiap peroleh juara, kami lakukan penyerahan piala di depan ratusan siswa dilanjutkan dengan pemberian beasiswa hingga lulus ujian … ini akan munculkan banyak karakter berguna buat masa depan anak negeri.


Leave a comment

Pantun Jenaka

Semalam, Jumat 18 Maret 2011 Saya dilantik sebagai anggota Pengurus Wilayah Masyarakat Melayu Baru – MABIN DKI Jakarta oleh Ketua Umum MABIN Indonesia; Dr. Ing H. Fauzi Bowo di Hotel Sari Pan Fasifik Jakarta.

Setiap kegiatan MABIN Saya selalu terkesan dengan untaian pantun setiap pembicara dan MC, saya jadi ingin belajar banyak tentang pantun, berikut ini saya ketik ulang pantun jenaka dari buku yang saya beli di Istana Maimun Medan Sumatera Utara th. 2010.

Ini salah satu dari banyak pantun di bawahnya:

Padi merbuk padi di Aceh,
Hendak dijual di tengah pecan,
Biarlah buruk hatinya kasih,
Orang cantik tak boleh dimakan.

Selamat menikmati

Continue reading


2 Comments

Jumhari Arum dipeluk muridnya hingga ke liang kubur

MENGANTAR GURU YANG BAIK

MENGGENDONGNYA

MENYATAKAN CINTANYA

MEMELUKNYA

Beliau mengajar dengan cinta, berbumbu canda ceriakan kelas, walau berpulang … muridnya tetap mendekap hingga kuburnya … selamat jalan saudaraku, sahabatku dan guruku … semoga damai disisiNya … kami akan menyusulmu … istirahaatlah dengan tenang.

Terima kasih semua yang sudah support, Achmad Alamsyah yang mendokumentasikan … love u all.


Leave a comment

Menikmati diri sendiri

DI PONTIANAK, MARET 2011

Bersyukur atas sehat, nikmat perjalanan yang mencerahkan, kegiatan yang semoga bisa memberi manfaat buat manusia lain … saya sortir foto-foto minggu ini sambil bincang banyak hal dengan istri dan memeluk Daffa… kadang notebooknya dikuasai si bungsu untuk eksplorasi memotret gunakan kamera di notebook …. ini salah salah satu foto pilihan hasil jepretan anak muda yang sangat hebat Mas Adikta Suryaputra, sama hobbynya dengan saya, sehingga kami sangat menikmati kebersamaan saat sessi di berbagai tempat … thx Bro … semoga sukses pernikahanmu dan happy ending.

Selamat pagi pembaca … ada foto berkesan anda dapat hari ini? nikmati foto-foto training saya disana dan hasil hunting di banyak lokasi disini.


2 Comments

Miskin krn bodoh – bodoh krn miskin

PENURUNAN KUALITAS GENERASI, http://www.bottesfordhistory.org.uk

“miskin karena bodoh, bodoh karena miskin”
Lalu ….
Bagaimana cara memutus
Rantai kemiskinan dan kebodohan itu?

Saya melatih peserta didik
Untuk percaya diri dan berani berkompetisi
Itu karakter yang jarang dipunya penduduk negeri

Selamat siang pembaca
Smg anda pintar dan sejahtera


2 Comments

Gejala Wafat di Facebooknya

WALL FACEBOOK BELIAU

Saya sempat tertegun lihat propic beliau di facebooknya
sayang tak sempat konfirmasi hingga berpulang
beliau mengganti fotonya seolah berbaring
tengah malam tadi
beliau berbaring selamanya
selamat jalan saudaraku, sahabatku, guruku
tunggu kami di keabadian

Allah …
ampuni beliau
beliau selalu menceriakan suasana
beliau guru yang mengajar dengan cinta
senang mencoba metode ajar yang baru
membuat peserta didik mencarinya selalu

ini puisi yang ditulis Pak Edy Susanto
salah satu sahabatnya

Rasanya baru kemarin
kami bersenda gurau denganmu
Masih segar ingatan kami tentang sifat periangmu
Kau selalu hadir membawa kegembiraan dan kebahagiaan
Engkau beri kami sesuatu yang berkesan

Tapi hari ini,kami tidak dapat melihat itu semua
Semua dari kami saat ini,begitu sangat bersedih
Kami teteskan airmata tanda duka kami
Kepala kami ditundukan sedalam-dalamnya

Engkau sahabat kami
Guru bagi murid-murid kami
Ayah bagi anak kami
Rekan seperjuangan
Teman keseharian kami

Doa kami
Asa dan pinta kami
Semua kami tujukan
Kepada Rabb pencipta
Agar engkau diberi jalan terbaik
Selamat jalan kawan
Kami mencintaimu
Tapi kekasihmu lebih mencintaimu lagi

Semoga Allah swt
Mengampuni dosa dan kesalahanmu
Melapangkan jalan kuburmu
Hingga engkau mendapat kebahagiaan disana…

Jumhari Muhammad Arum
(Guru SMKN 36 Jakarta)
Ayah, guru, teman, rekan, saudara, sahabat kami

Saya telusuri wall facebooknya … love you Sir


1 Comment

Harga SELEMBAR UNDANGAN RAPAT

Dia hampir selalu berganti HP
Laptopnya punya beberapa
Bicara tentang internet tak kalah
anjurkan teman dan staf untuk canggih

Tinggalnya di Ibukota negeri
Plat nomornya B
Gayanya Jakarta banget deh

Tapi lucu banget
Beliau lupa ada alat atau media
Yang bernama FAX, EMAIL, SCAN, WEBSITE, dll
Sehingga dia tugaskan
Orang lain tempuh puluhan kilometer
tembus belantara macet jakarta
Berpeluh kena panas matahari,
Berkendara di jalan tak nyaman,
Membakar fosil cair bernama bensin,
Beresiko nyawa melayang celaka di jalan, ….

HANYA UNTUK AMBIL SELEMBAR SURAT UNDANGAN
Cepatlah sembuh Jakartaku


5 Comments

Nyusu ibunya

Belasan alumni SMK ikut rekruitmen … Setelah tahap satu tersaring 9 orang … Pada tahap kedua satu orang tak lanjutkan proses karena menegetahui bahwa mereka akan ditempatkan di luar pulau Jawa.

Mungkin dari sisi skill dan pengetahuan lainnya alumni SMK itu bagus …. Tapi sayang mentalnya lembek atau kalo anak sekarang ilang “nyalinya keciiil”.

Di SMK Negeri 36 Jakarta, peserta didik ditumbuhkan karakter berani, siap mental hadapi suasana baru dengan melakukapraktek kerja industri di berbagai kota seperti, Lampung, Tegal, Rembang, Bali, dsb.

Agar anah negeri tak terus nyusu sama ibunya …. He he he


3 Comments

membiasakan, menumbuhkan dan mengapresiasi karakter, tak cuma berteori

PENGHUNI BARU RAK PIALA KAMI


NAK ANAK HEBAAAT, I'M PROUD OF YOU

Ada kebiasaan di SMKN 36 Jakarta yaitu menyerahkan piala, prestasi peserta didik di depan semua peserta apel pagi … hari ini saya menerima piala Lomba Kepramukaan, dimana Pramuka SMKN 36 Jakarta raih prestasi harapan II, para juara kemudian naik ke podium untuk mendapat apresiasi dari semua pesert apel.

Ini sebuah proses menumbuhkan karakter sportifitas, berani, disiplin, hormat,dapat diandalkan …. kami membiasakan, menumbuhkan dan mengapresiasi hingga memberi beasiswa bebas sumbangan rutin bulanan hingga lulus sekolah.

Selamat malam pembaca, apa prestasi anda hari ini?


2 Comments

SMKN 36 Jakarta berinternet sehat di YOUTUBE

Cara kami membiasakan internet sehat di SMKN 36 Jakarta salah satunya adalah dengan mendorong peserta didik untuk memproduksi video dan publish di Youtube.

Andre, Umam, Darul dan teman-teman kelas X SMKN 36 Jakarta menerima tantangan saya untuk memproduksi video kunjungan kakak kelasnya ke Sekolah Tinggi Perikanan – STP beberapa waktu yll. Selamat menikmati.


1 Comment

Mendidik dengan cinta

saudaraku
saya bisa rasakan
perih sakitmu
pedih hatimu

semoga
ini proses
menuju penyembuhan

kami menunggu
saat-saat bekerja
penuh semangat & gembira
dengan canda & leluconmu

Allah SWT
memberi cobaan
sebatas kemampuan umatnya
bersabarlah saudaraku
doa kami
tercurah buatmu
kami menyayangimu

Ya Allah
yang maha penyayang
sembuhkanlah saudara kami
kami membutuhkannya
karena dia disukai peserta didik
mendidik anak negeri dengan cinta


Leave a comment

Gendang perang bakal cagub Jakarte dah bunyi

Eng ing eng ……. Bang Foke atawe Fauzi Bowo blom selesai benahi Jakarte sebagai ahlinye, eeeeeeeee dah ade ahli baru yang mulai kampanye ngakunye bise benahi macet Jakarte ……. Au ah lap!!!

Liat deh disane.


1 Comment

Jumhari Arum, mengajar dengan cinta

PAK JUM (TENGAH) SEBAGAI GURU FAVORIT

Mau tahu bagaimana cara peserta didik nyatakan cinta dan kekaguman pada gurunya? Silahkan simak ini:

I’m going to cancel my plan to go swimming.
I’ll visit my PKN teacher, Mr. Jumhari Arum at Medical House.
He got a disease but i’m not really sure what it is.
Some friends said that he got stressed of his disease now, it changed him to be more emotional.
Like he thinks that he has no hope,

It’s really terrible.
We really care about him, because he was our school’s favorite teacher.
He is really funny, and friendly to all of us.
He is a good teacher, he can do both teaching and joking at the same time.

WE KNOW THAT YOU CAN TEACH US AGAIN MR.JUMHARI !
WE KNOW THAT THE DISEASE CAN’T BEAT YOU !
YOU ARE STRONG PAK JUM !
WE ARE ALL WAITING FOR YOU TO COME TO SMK 36 AGAIN HEALTHILY

#PRAYFORPAKJUMHARI

Peserta didik itu namanya Ullan Wulandari Asril, dia kelas X TKJ SMKN 36 Jakarta tuliskan perasaan dan doa buat Bapak Jumhari yang sedang sakit di blognya, suatu ungkapan yang jujur, spontan, khas dengan gaya bahasanya sendiri.

Selamat sore bapak, ibu guru …. Sudahkan anda mengajar dan mendidik dengan cinta agar peserta didik anda memberi cintanya juga.


Leave a comment

TSUNAMBIL = tsunami mobil di Jakarta

Tsunami adalah gelombang air
Yang datang setelah gempa
Seperti yang terjadi di Aceh
Beberapa tahun lalu
dan baru terjadi di Jepang
Hari jumat kemarin

Beberapa waktu terakhir
Di Jakarta saya perhatikan
Selalu ada gelombang kendaraan
Yang mengular dan mengalir deras
Seperti layaknya gelombang
Di setiap habis hujan turun agak lama

Seperti yang baru saja saya lihat
Ketika berkendara dari slipi Jakarta Barat ini sore
Ke arah jatinegara melalui tol
Di jalur sebaliknya, mobil mengalir deras seperti bah
Sejak cawang, pertemuan jalur Bogor & Bekasi
Hingga Slipi, mobil “PAMER PAHA”
Atau PAdat MERayap tanPA HArapan

Saya juga amati gejala yang sama
Setiap pagi hingga petang
Setelah Jakarta diguyur hujan malam hari
Tsunami mobil biasa terjadi

Jika tsunami berisi air
Saya ingin berimnama TSUNAMBIL
Tsunami yangg berisi mobil
Yang responnya hampir tak jauh beda
Aparat polisi atau pemerintah terkait
Hanya bisa pasrah dan katakan
Itu faktor alam

Saya yakin banyak ahli transportasi
Dan tata kota yang bisa membuat Jakarta
Sebagai ibukota negara lebih nyaman dihuni

Selamat sore pembaca, anda berkendara sore ini? Semoga perjalanan anda bisa dinikmati, terima kasih telah berkunjung dann komentar, semoga anda sehat dan sukses slalu.


Leave a comment

Eksotis Pangkal Pinang

DI DEPAN KUIL DI PUSAT KOTA

Semalam saya menata file digital, pisahkan foto menurut kejadian dan lokasi … saya terjerembab di kumpulan foto-foto pangkal pinang yang eksotis …. daerah kaya timah yang pernah merana kini menggeliat … boleh juga untuk sasaran wisata alam dan kuiliner anda. Nikmati foto-fotonya disini dan disana.

 


Leave a comment

Rokok bikin awet muda & maling takut

Rokok dicitrakan tak bagus, padahal ada juga lho manfaatnya merokok, apakah itu?

1. Merokok bikin awet muda
Karena merokok sejak SD, saat masih muda orang itu sakit sakitan hingga meninggal dunia alias wafat …. Dan di kuburnya dia masih muda dan muda teruuus …. Awet muda deh jadinya.

2. Merokok bikin maling takut
Saat berhasil memasuki sebuah rumah untuk mencuri pada suatu malam, maling mendengar pemilik rumah batuk-batuk …. “Oh, penghuninya masih terjaga ….. Belum tidur”, dan maling itu urung mencuri di rumah perokok itu. Sesungguhnya perokok itu sedang sekarat batuk tak henti akibat paru-pariunya sudah kronis akibat asap rokok.

Selamat pagi pembaca …. Mau awet muda dan aman dari pencuri? Silahkan merokok


Leave a comment

Berdoa buat Rakyat Jepang

FAIRMONT HOTEL TOKYO

Selesai menghadiri kegiatan di Hotel Maharaja Jakarta Selatan, saya merasa bergoyang ketika menunggu pintu Lift terbuka … terbetik di benak saya, “gempakah ini?” …  saya hanya menduga itu hanya getaran lift saat tiba di posisi dimana saya berada dengan sedikit goncangan.

Saat perjalana ke rumah, ternyata ada info Jepang dilanda gempa hingga tsunami … astaghfirullah …. saya sedih … musibah yang dahsyat menimpa saudara-saudara saya di negeri yang pernah saya singgahi lebih sebulan pada tahun sembilan puluhan. Negeri yang dikelola sangat serius oleh pemerintahnya sehingga rakyat bisa bekerja dengan tenang jarang diganggu gonjang-ganjing aneka persoalan seperti di nusantara.

Sebagai pendatang yang pertama kali ke luar negeri saya selalu manfaatkan waktu untuk menambah wawasan, berkeliling Jepang hingga lewat dini hari … berjalan sendiri pulang dari stasiun kereta menuju hotel Fairmont dekat Istana Kaisar yang dikelilingi kolam berisi banyak Ikan Koinya di tengah malam tak pernah alami gangguan, walau tak ada polisi di sekitar jalan yang saya lalui.

Budaya tertib, antri dan saling menghargai serta menghormati membuat saya sangat kerasan walau jauh dari tanah kelahiran … semoga tak terlalu banyak korban, semoga diberi ketabahan buat keluarga ang terkena musibah, cepat sembuh mereka yang terluka, diterima dan peroleh tempat yang layang buat yang berpulang …


Leave a comment

Darurat Narkoba

darurat narkoba … jerita sebuah media … yang masih mau berteori, silahkan … amankan keluarga anda, bapak, ibu kecanduan rokok percepat anak-anak anda belajar pake narkona … darurat, darurat, tel 109 …!!!

Para pemimpin, usahakan set up lingkungan yang nyaman jauhkan anggotanya dari kecanduan, penyalahgunaan narkoba, termasuk rokok … agar semua bisa bekerja with happy.

Selengkapnya tentang darurat narkoba bisa disimak disana.


Leave a comment

SIAP di SMKN 36 Jakarta

Pak Zaenal Harmiyanto menulis di status facebooknya begini:

Saat pembinaan mental Penegak Displin kelas X tahun 2010, salah intruktur TNI memberi saran…pa…bagaimana kalau siswa diajarkan kata “SIAP” dalam kondisi apapun seperti dilingkungan TNI…dipikir…..ditimbang…ditelaah…wah ini kata yang luar biasa….anak dilatih ntuk Siap Kerja… Siap Mandiri…Siap menghadapi Masa Depan…setujuu….

Kereeeeeeeen, kenapa ngga pak …… Siaaaaaap laksanakan 😀 yuuuuuuuuu, ya, yuuuuuuu 😀 😀


2 Comments

ME Time

Seorang pria pulang larut malam
Usai jamuan makan hingga dini hari
Setelah bekerja sejak matahari terbit
Anak istri tak sempat disapa
Karena kerja yerus mendera

Waktu buat dirinya hampir tak ada
Lakukan hobi, seperti tak bisa
Tersenyum, hampir tak ada asa

Selama pagi pe,baca, anda masih punya waktu buat diri sendiri?