Blog Pendidik

@dwitagama: karakter tumbuh dari pembiasaan


Leave a comment

cowboy ternyata tak merokok

20130315-065409.jpg

20130315-065418.jpg
Dua foto di atas adalah cowboy zaman dulu yang sibuk dipegunungan dengan berkuda.

20130315-065504.jpg
Cowboy modern memamstikan situasi secara digital sebelum mengambil tindakkan …. Ketiga foto di atas tak satupun yang perlihatkan cowboy-cowboy itu merokok … Lalu, kenapa juga ada yang mengasosiasikan cowboy dengan rokok … Seperti foto-foto itu, cowboy ternyata tak merokok … Mereka sadar akibat mengkonsumsi rokok buat kesehatannya.

Selamat pagi pembaca, masih merokok dan bayangkan diri jantan seperti cowboy?


Leave a comment

guru tak guru, saru melulu

Fadiyah Hafshah Iman ‏@fadiyah24

Ada guru, awal’y wanti2 nyuruh bljar, eh pas UN malah d’suruh nyontek k’tmen yg pinter ato beli kunci jwban. Gmn tuh pa? @dwitagama #curcol

Terima mention kaya gitu saya speechless … ga tau mau bales gimana … semoga aja ga banyak guru macam itu …

Harus jawab apa saya?


Leave a comment

MAU PILIH SMA ATAU SMK? baca dulu deh

20130402-105015.jpg
Saya masih sering menerima pertanyaan tentang pilihan sekolah ke SMA atau SMK lewat facebook dan twitter.

Jika anda berencana mau bekerja setelah SLTA, pilih SMK, karena SMK memberi bekal ilmu dan keterampilan yang bisa lagsung diterapkan di tempat kerja, saat bersekolah murid mendapat kesempatan untuk praktek kerja di perusahaan atau instansi lewat programmagang atau praktek kerja lapangan atau praktek kerja industri ada berbagai jurusan yang bisa dipilih seperti multimedia, audio video, elektronika industri, listrik, automotif, pemasaran, akuntansi, dan banyak lagi deh.

Jika anda berencana mau kuliah setelah SLTA, pilih SMA, karena SMA mempersiapkan anda buat lanjut ke Perguruan Tinggi lewat ilmu matematika, IPA,IPS, Bahasa Inggris, dan lainnya. Kesempatan menembus Perguruan Tinggi Negeri lebih besar dari SMA dibanding SMK, apalagi jika orang tua anda sudahmeyiapkan biaya untuk kuliah …. Jangan ditolak guys, kuliah ajaaa, semoga hidupmu sukses.

Andai masalah biaya jadi hambatan, setelah tamat SLTA langsung kerja aja, trus nabung deh untuk biaya kuliah sambil kerja … Memang tak ringan anda kuliah setelah pulang kerja … Tapi perjuangan itu akan berbuah manis pada akhirnya …. Selamat berjuang yah … semoga Allah mudahkan semua usaha anda.


2 Comments

@noviirawati menulis tentang @dwitagama di blognya, happy deh

Entah apa yang ada didalem otak bapak 2 anak ini sampe-sampe motivasinya membangkitkan buat gue nulis didalem blog ini dan menceritakan tentang dia. jujur gue bukan tipe orang yang bisa nyedian waktu buat nulis blog2 kaya gini tapi gue gak ngerti tiba2 gue mau nulis sesuatu tentang dia :’)

Dedi Dwitagama seorang lelaki berumur kurang lebih 48 tahun yang mempunyai seorang istri dan 2 orang anak yang menurut dia mereka adalah surga didunia ini 🙂 kenapa gue bisa nyimpulin mereka adalah surga bagi pak dedi? karna dari dia menceritakan tentang keluarganya itu sangaat membuat orang lain bangga betapa indahnya dunia ini kalo kita bisa nikmatiin hidup ini.

15-feb-2013 jam 09.0o
Gue seorang pelajar SMKN 50 Jurusan AKUNTANSI yang sekarang duduk dibangku kelas 12 rasanya penasaran banget tetang sosok orang yang satu ini. Karna emang kelas gue belum pernah diajar sama dia ,sampe pada akhirnya rasa penasaran gue telah terobati dengan dia jadi motivator untuk lulus un 2013 . Banyak yang gue dapet dari dia mulai dr sebuah kehidupan yang memang seharusnya kita jalanin dan kita nikmatin tanpa harus putus asa,serta harus mempunyai mimpi untuk menjadi seseorang dan yang paling terpenting adalah bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Okeyyy bahas2 tentang pak dedi lagi diaa juga selain sebagai motivator adalah seorang penulis ,photografer dan guru era baru.Hemm-_- gimana gak dibilang guru era baru bayangin dimejanya aja tuh gak ada deh yang namannya buku siswa atau tugas2 siswa yang numpuk sampe kaya gunung. Dan kalian semua harus tau doi ngasih tugas ke muridnya lewat twitter coyy social network , keren gak tuh? apa ada guru disekolah lo semua yang kaya gitu? gue rasa jarang kalo pun ada pasti bisa diitung pake jari deh ahahha

Selain punya istri beliau juga punya pacar sih menurut gue haha iyalah orang pacarannya itu cuma sama Iphone ,Ipad ,Mackbook ,sama Slr nya pokoknya guru yang satu ini lebih gaul dr anak jaman sekarang but , dibalik itu semua beliau itu sayang banget loh sama kedua anaknya, dia bakalan rela jemput anaknya tengah malem kalo pulang les meskipun dia harus nunggu berjam2 sampe anaknya selese les , padahal gue yakin banget jadi seorang pak dedi itu butuh stamina yang lebih lebih dan lebih buat satu hari.Pasti pada ngiri yahh punya bokap yang super hebat kaya dia?temasuk gue 😥 eitsssssss tapi jangan nyesel loh sama bokap yang lo punya sekarang sesungguhnya bokap2 yang lo punya sekarang itulebih hebat dari siapapun jadi tetep bersyukur yah kawan.

Karna UN udah didepan mata jadi gabisa terlalu panjang2 nulis blog ini hehe karna harus nyeleseiin tugas2 sebagai anak skolah , sekian yah tulisan kedua gue di blog ini ,sekilas tentang pak dedi semoga bermanfaat buat motivasi kita ke depan :’)

20130216-091544.jpg

Mau tahu tentang Sofi, silahkan kesana.

Terima kasih sudah berkunjung, membaca dan berkomentar, smg bermanfaat. 🙂


4 Comments

Tawuran berharga 17 juta rupiah, padahal miskin hidupnya

seorang wanita muda berusia sekitar tiga puluh tahun menjumpai saya, dia meminta sekolah untuk membuatkan surat keterangan bahwa keponakannya adalah murid sekolah kami, surat keterangan itu diperlukan untuk mengeluarkan anak laki-laki dari kakaknya yang tertangkap polisi membawa senjata tajam.

Kakak wanita itu seorang pria yang lugu, kurus, tatapan matanya kosong, beberapa kali wanita itu menyalahkan kakak lelakinya yang tak tetap pekerjaannya dan tidak mampu mendidik anaknya sehingga terlibat tawuran & membawa senjata tajam.

Saya ingatkan kepada mereka bahwa ada peraturan di sekolah yang menyatakan bahwa murid yang tertanggap polisi akan tawuran dengan membawa atau tak membawa senjata tajam harus menunggalkan sekolah.

“Benar Pak, kami mengerti tentang peraturan itu, dan setelah keluar dari tahanan anak kami juga akan kami pindahkan dari sekolah ini.”

Saya minta kepada orang tua untuk membuat surat pengunduran diri anaknya pertanggal 12 bulan itu, dan sekolah menbuat surat keterangan pertanggal 10 bulan yang sama.

Seminggu setelah pertemuan itu saya
menghubungi wanita itu dan menanyakan kabar keponakannya, ternyata keponakannya sudah keluar dengan biaya sekitar 17 juta rupiah.

Saya kembali teringat ekspresi bapak kurus tak berdaya berpenghasilan tak tetap, bagaimana dia membayar biaya tebusan anak lelakinya sedemikian banyaknya.

Semoga anak-anak miskin sadar bahwa biaya tawuran itu sangat mahal, mending di tabung buat modal usaha hingga sejahtera hidup kalian, love u yan.