Jika sekolah tidak menugaskan, mereka akan membuat video sesuai selera mereka sendiri, hal ini sempat membuat heboh negeri

Allow Bapak, Ibu Guru, Kepala Sekolah dan pelajar pembaca setia blog saya, semoga anda semua dalam sehat dan sukses selalu.

Berapa tahun umur sekolah anda? Sudah berapa banyak video sekolah anda di Youtube? Coba deh search di Google atau di Youtube. Misalkan sekolah anda berumur 20 tahun, dan dokumentasi video sekolah anda di youtube ada 20 video, artinya setiap tahun sekolah anda mendokumentasikan satu video di Youtube, itu sudah cukup bagus … Tetapi apakah sepanjang lebih dua ratus hari kegiatan belajar di sekolah hanya ada satu video dokumentasi? Apakah hanya ada satu momen yang pantas di dokumentasikan untuk dinikmati siswa, orang tua, alumni, atau masyarakat se dunia?

Jika setiap bulan sekolah anda menghasilkan satu video, maka selama satu tahun minimal sepuluh video bisa dinikmati di youtube, dan selama 20 tahun ada 200 video dokumentasi sekolah anda di youtube. Itu semua gratiiiiis boooo ….

Ada berapa ratus murid sekolah anda? jika setiap tahun murid sekolah anda dokumentasikan satu video kegiatan sekolah anda … Berapa ratus video bisa dihasilkan? Dan sepanjang sekolah anda berdiri, berapa ribu video bisa dinikmati? Gratiiiis boooo ….

Pada era digital, dimana harga smartphone makin murah, anak didik senang bereksplorasi membuat video danuplod ke youtube … Jika sekolah tidak menugaskan, mereka akan membuat video sesuai selera mereka sendiri, hal ini sempat membuat heboh negeri, cari deh video anak SMA di Toli-toli di Youtube.

Video di atas adalah salah satu dokumentasi sekolah, ketika memulai pelajaran mereka bernyanyi … Buat bangkitkan gairah belajar dan semangat sukses …. Bikin video yuuu.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.