Blog Pendidik

Semua pelajaran bisa memanfaatkan teknogi informasi

Leave a comment


Video di atas salah satu contoh bagaimana pelajaran Matematika memanfaatkan teknologi informasi dan membiasakan penggunaan gadget untuk hal-hal yan positif. Saat mengerjakan tugas ini, ada beberapa manfaat yang diperoleh murid, diantaranya:

1. Murid menganalisa materi matematika yang bisa disajikan yang dihubungkan dengan masalah dalam kehidupan sehari-hari.

2. Murid menyusun skenario, memilih lokasi yang sesuai untuk shooting.

3. Murid bekerja sama dengan orang lain untuk merekam video.

4. Belajar melakukan editing video.

5. Belajar mengunggah video ke sosial media dan mempromosikan.

6. Memberi pengalaman berkreasi dan menumbuhkan ide untuk hal-hal lain yang bermanfaat buat diri sendiri dan lingkungannya.

7. Memanfaatkan telepon genggam atau notebook untuk hal-hal yang bermanfaat.

Kamu pernah ngerjain tugas apa, ada dokumentasinya di youtube?

Advertisements

Author: Dedi Dwitagama

Working as Teacher at Vocational High School 50 Jakarta (SMK Negeri 50 Jakarta Timur), Trainer and Motivator on Drug Abuse, Leadership & HIV-AIDS Prevention, Education, ICT, Leadership, Character Building, Public Speaking also as photografer. Please visit; http://trainerkita.wordpress.com, http://fotodedi.wordpress.com and https://dedidwitagama.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s