Direview Orang itu Rasanya …. Mak Jleeeb

Ada yang istimewa dalam pertemuan KBMN PGRI Gelombang 31 kali ini. Pertemuan ini  berlangsung tidak di whatsup group seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya. Untuk kedua kalinya kelas belajar menulis diadakan melalui pertemuan virtual menggunakan aplikasi Zoom. Keistimewaan lain adalah narasumber dan moderatornya merupakan tokoh-tokoh hebat dalam komunitas penggiat literasi. Jika sang moderator yaitu Koko Sim Chung We, SP seorang guru dari St, Peter School Jakarta Utara telah saya perkenalkan pada saat beliau menjadi narasumber di pertemuan terdahulu dan kita telah ketahui kehebatan beliau. Sang narasumber Bapak Drs. Dedi Dwigatama, M.SI ternyata juga merupakan tokoh yang maha luar biasanya. 

Bapak Drs. Dedi Dwigatama, M.SI merupakan bloger ternama (sejak 2005) sekaligus seorang guru Matematika dengan segudang pengalaman dan personal branding dari profesi bergengsi beliau lainnya yaitu Trainer, Narasumber dan Motivator (bidang pendidikan, Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan HIV Aids, Kepemimpinan, Publik Speaking, Teknologi Informasi, Menulis Kreatif, Pendidikan Karakter dan Komunikasi/ TIK). Selain memiliki segudang prestasi yang membanggakan , beliau telah menulis 4269 judul di blognya dan memiliki 1.949.208 viewers.

Senang sekali bisa bertegur sapa dengan Pak Dedi, demikian kami menyapa narasumber hebat ini. Beliau begitu ramah, bahkan sangat ramah sekali. Padahal beliau sosok luar biasa dengan segudang prestasi dan pengalaman, namun sangat santai dan humble sekali.

Menarik sekali juga, karena beliau memulai perkenalan dengan meminta kami mencari informasi sendiri tentang beliau dan hanya memberikan waktu 2 menit saja. Kemudian beliau meminta beberapa di antara kami untuk menyampaikan hasil pencarian kami. Spesialnya, beliau sendiri yang memanggil nama saya dan meminta menyampaikan hal yang paling menarik bagi saya dari hasil temuan pencarian tentang beliau. Saya menyampaikan hal yang paling menarik yang saya temui tentang beliau adalah bahwa beliau telah menulis 4269 judul di blognya dan memiliki 1.949.208 viewers berdasarkan sebuah sumber yang ditulis pada akhir tahun 2023. Beliau sangat mengapresiasi dan mengatakan bahwa saya telah menyampaikan dari sudut pandang yang paling unik dan menyampaikan temuan yang sangat terkoneksi dengan materi yang akan beliau sampaikan. Betapa senangnya saya…

Beliau melanjutkan dengan bertanya “siapa guru favorit kami yang masih berkesan dari dahulu sampai saat ini”. Kebetulan lagi, sayalah yang ditanya pertama. Sambil beliau mengetikkan nama guru favorit yang saya sebutkan di mesin pencarian google, beliau menanyakan alasan saya sangat terkesan kepada guru tersebut. Ternyata, hasil pencarian untuk guru favorit saya itu tidak ada. Berbeda dengan teman-teman lainnya yang menyampaikan guru-favorit mereka masing-masing, ternyata tokoh-tokoh guru yang mereka sebutkan ada dalam mesin pencarian.

Tulisan dan gambar-gambar diatas adalah review pesera seminar via zoom dengan guru-guru PGRI se Indonesia, selengkapnya ada di: https://achiesagala.blogspot.com/2024/05/resume-12-komitmen-menulis-di-blog-rabu.html, terima kasih Ibu … Cipinang Malayu aman?.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.