Blog Pendidik


Leave a comment

Nanem Puun

puunan itu membuat pandangan jadi teduh, perasaan seger, mungkin karna oksigen yang disebar daun … menanam puun, merawat hingga tumbuh jadi pengisi waktu, sekaligus olahraga dan penghilang stres, saya baru aja nanem belasan puun di halaman rumah, kapan kamu terakhir nanem puun?

Advertisements


9 Comments

Mengganti nama

Kita sering mendengar seseorang memiliki nama panggilan yang tak sama dengan nama sebenarnya dihubungkan denga pekerjaan atau gelar, seperti;

Pak RT,
Bu RW,
Pak Lurah,
Bu Kades,
Pak Camat,
Bu Haji,
Pak Direktur,
bu Dirjen,
Pak Menteri,
Bu Guru,
Pak Kepsek,
Bu Kadis,
Pak Dosen,
Bu Propesor,
Pak Polisi,
Bu Tentara,
Pak Gojek,
Bu Uber,
Pak Hakim,
Bu Jaksa,
Pak Gubernur,
Bu Presiden,
Pak Pencuri,
Bu Selingkuh,
Pak Koruptor,
Bu Pemalak,
Pak Perokok,
Bu Pecandu,
Pak Penipu,
Bu Tersangka,
Pak Terpidana,
Bu Disainer,
Pak Pembalap,
Bu Petani,
Pak Peternak,
….

..
di belahan negeri lain cara memanggilnya begini; Pak Direktur Robi atau Bu Presiden Margareth, kamu pernah dipanggil apa?


Leave a comment

Ngobrol dengan orang yang sudah meninggal

victim

Di kantor, di pasar, di jalan, di sosmed sedang ramai dibicarakan pembunuhan sadis di Pulomas Jakarta, rupanya itu tak cukup … akun korban yang sudah meninggal pun jadi sasaran kepo atau keingintahuan masyarakat.

Polisi sibuk mencari siapa pelaku pembunuhan, sementara masyarakat sibuk mencari informasi siapa korban pembunuhan. Di akun instagram salah satu korban pembunuhan dibanjiri ratusan komentar, isinya beragam; ucapan berduka, mention ke teman lain memberi tahu, komentar, dsb. Ngobrol dengan orang yang sudah meninggal, bagaimana cara orang yang meninggal itu menjawabnya?

Jika anda meninggal, orang lain bisa menemukan info tentang anda dimana? akankah anda meninggal tanpa jejak? Dengan handphone yang anda miliki anda bisa meninggalkan banyak jejak kebaikan dengan media dan gaya yang anda suka, lewat hobby yang anda tekuni, lewat pekerjaan yang anda sukai, happy deh.


2 Comments

Bau badan teman

cantik-cantik-kok-bau-badan-78bc4e5

Lama tak jumpa dengannya
Seorang pria sahabat lama
Saat berjumpa lagi kami senang bukan kepalang
Mengetahui dia ada di sekitar saya
saya berencana memeluknya dan cipika cipiki

Sayang sekali ternyata
rencana saya tak bisa terwujud
saat bersalaman hidung saya terganggu
sesuatu yang tak sedap membuat saya tak jadi memeluknya

pertemuan yang awalnya saya bayangkan seru
malah menjadi segera ingin mengakhiri
mau ngomong ga enak
membiarkan dia mengalami hal itu, kasihan

di tas saya ada beberapa botol farfum
yang selalu saya siapkan
saya pilih yang sesuai dengan mood saya
mau saya berikan beberapa kepadanya
takut beliau tersinggung

Saya segera pulang untuk mandi
dan menginventarisir persediaan sabun mandi
menghitung stok farfum
agar jika ketemu sahabat lama
kami bisa berpelukan plus cipika cipiki

Mau menghilangkan bau badan tak sedap? klik ini
Mau tetap segar sepanjang hari? simak ini
bagaimana dengan anda?
bagaimana membuat dirimu segar dan wangi?


Leave a comment

Percakapan orang lapar

lapar-dan-berpuasa

A: eh, paspormu masih hidup?
B: wah enak tuh nasgor pagi-pagi
A: wah, budeg trus lapar jadi gawat deh
B: sayur lodeh juga gapapa
A: anjaaas, makanan melulu di otakmu
B: otak-otak juga mauuu
A: wah otaknya udah rusak parah
B: nah, setelah makan es blewah bikin seger
A: cairan otaknya udah pekat kali ya?
B: alpukat juga saya doyan
A: minta ditimpuk kali ni orang
B: kamu tahu aja kalo saya suka kerupuk
A: sue banget dah
B: eh, ikan cue itu kalo ditumis pedes pake cabe ijo enak tauuu
A: kampret dasar
B: kamu tahu orang yang bisa masak kampret?
A: tewas dah
B: yawdah, teh panas saya juga doyan


1 Comment

Selamat: Wakil Rakyat Kampungan Jadi ‘Trending Topic’

foto: twitter.com

foto: twitter.com

Tapi Saya malu, seperti inikah Bangsaku? sampai Kamis 2 Oktober 2014 Pk. 10.04 saat posting ini ditulis trendingnya masih belum berubah … cian deh yang udah milih mreka jadi anggota DPR, fotonya aja yang bagus, kelakuannya ….?


2 Comments

Endang Tri, Selamat jalansahabat,kebaikanmu hantar ke surga, istirahatlah dalam damai bersamaNya.

20120202-123455.jpg

ENDANG

Endang Tri, Kami bersama di SMPN 19 Jakarta pertengahantahun tujuhpuluhan, beberapa hari yang lalu, kami masih bertukar kata secara lisan dan tulisan … Pagi ini Sawitri kasih kabar Endang terbaring di RSPP … siang ini sayaharus kerumahmu untuk jumpa terakhir … Selamat jalansahabat,kebaikanmu hantar ke surga, istirahatlah dalam damai bersamaNya.


5 Comments

eh … happy deh

eh … bersikaplah apa adanya, ga usah sandiwara atau pura-pura lakukan aja sesuai hati nurani, karena hidup sudah sandiwara … be yourself, happy deh

eh … Satu alasan untuk Anda melakukan sesuatu adalah karena itu baik dan membuat Anda bahagia. Jangan takut untuk bertindak, happy deh

eh .. ada ribuan peserta didik dan guru SMK seluruh Indonesia yang praktekkan karakter juara sambil nikmati sea games di Jakarta ikuti LKS tk Nasional 2011, ke parkir timur dan beberpa SMK di Jakarta deh, happy pasti


Leave a comment

berkhayal tulisan dan foto saya tercetak besar di spanduk dan terpasang di sudut-sudut ibukota, jalan protokol dan jalan tol, untuk menyemangati atlit negeri dan terpilih jadi Gubernur atau Presiden

ADA DI SPANDUK

Selamat bertanding dan jadi juara untuk atlet Indonesia, berita tentangmu di media telah mengurangi pemberitaan perkelahian antar orang yang seharusnya jadi panutan … Bonus dua ratus juta rupiah bisa membuat anda lebih tenang tatap masa depan, terima kasih telah serius berlatih bertahun-tahun buat harumkan negeri dimana aku dilahirkan.

Saya berkhayal tulisan dan foto saya di atas tercetak besar di spanduk dan terpasang di sudut-sudut ibukota, jalan protokol dan jalan tol, untuk menyemangati atlit negeri dan terpilih jadi Gubernur atau Presiden ….


Leave a comment

Cuna Sule Dan temans di Opera Van Java yang menghibur, trm ksh trans 7 dan semua kru & pemain OVJ, love u all

Kadang terpaksa nonton tv antarkan mata terpejam bust saving energi besok Pagi tapi mata jadi nyesek karena kebanyakan stadium tv Cuna hadirkan warga negeri saling hujat Dan bergossip ….. Cuna Sule Dan temans di Opera Van Java yang menghibur, trm ksh trans 7 dan semua kru Dan pendukumg OVJ, love u all


7 Comments

penyalahgunaan iedul fitri, bagus untuk lelaki tak bertanggungjawab, mau coba?

Seorang pria menikah dengan seorang wanita
Saat istrinya mengandung anak kedua
Pria itu tinggalkan keluarganya
Entah apa penyebabnya

Ditinggalkan istri yang sedang mengandung dengan satu anak perempuan
Hal itu berlangsung puluhan tahun lamanya
Hingga anak yang dikandung lahir
Dan berkeluarga miliki empat anak

Tak ada proses dan surat cerai
Ternyata pria itu menikah lagi
Dan memiliki beberapa anak dari istri barunya
Dia tinggal bersama istri baru dan anak-anaknya

Diketahui saat lebaran ini
Pria tak bertanggung jawab itu datang kembali
Dan seperti ingin merajut tali keluarga yang putus
Kabarnya, istri dan kedua anaknya telah memaafkan

Jika anda sebagai kakak atau keluarga wanita yang ditinggalkan itu
Bagaimana perasaan anda?

Jika anda sebagai lelaki yang meninggalkan keluarga itu
Bagaimana perasaan anda?

Jika anda sebagai anak dari keluarga itu
Bagaimana perasaan anda?

Sebagai orang yang sudah berkeluarga
Aoa pendapat anda?

Sebagai orang yang akan berkeluarga
Apa pendapat anada?

Iedul fitri memang momen tepat buat bermaafan
Apakah ini bukan penyalahgunaan?


Leave a comment

guru bisa beristri lebih dari empat

Mengajar ratusan, bahkan ribuan peserta didik
Tak sedikit perempuan montok berbiaya mentok
Hingga berpotensi dropout sekolah
Merka potensial untuk diangkat jadi anak asuh
Setelah tamat satu atau dua tahun dia siap dijadikan istri

Jika seorang guru nengajar 30 tahun
Dan mengangkat anak setiap lima tahun
Maka berapa perempuan bisa dinikahi?

Tulisan ini terinspirasi oleh cerita Siti

Continue reading


Leave a comment

Semoga dalam sehat selalu Bung Deddy Corbuzer

gosiptainment.wordpress.com/

Saya salut dengan perjuangan Deddy Corbuzer untuk eksis di bidangnya … semoga dalam sehat selalu Bung Deddy Corbuzer.


4 Comments

Andai Saya Presiden

Saya akan tugaskan pasukan elit untuk bebaskan pelaut yang disandera, karena kedaulatan negara telah dilecehkan. Membayar uang yang diminta pembajak jadi pembenar bahwa tentara kita yang dilatih bertahun dan berbiaya trilyunan buat latihan dan senjata, kalah oleh organisasi bersenjata yang suka memancing bahaya di laut.

Saya kira jika para tentara ditanya, siapa yang bersedia bertempur bebaskan sandera, pasti jumlahnya banyak, mungkin ratusan, bahkan ribuan.

Masih tentang laut, andai saya presiden… Saya minta dijadwalkan berkunjung ke Pulau Tidung di gugusan Pulau Seribu karena letaknya dekat dg Jakarta dan punya potensi serap banyak wisatawan dalam dan luar negeri. Saat ini masyarakat di Tidung sedang kerja bareng kembangkan bisnis yang membuat merka rubah rumahnya jadi homestay.

Posting ini sy tulis setelah snorkling, swiming dan cycling keliling pulau plus kuiliner.

Terima kasih telah berkunjung & komentar, saya harap blog ini bisa menemani anda berbagi manfaat buat sesama. Semoga kita dalam sehat & sukses senantiasa.


Leave a comment

tukang cuci ngetop

Profesi tukang cuci jarang dilirik oleh smua orang. Akhir-akhir ini tukang cuci jadi ngetop karena hasil kerjanya dibicarakan banyak orang… Dia adalah tukang cuci otak yang membuat banyak orang lupa diri dan mau lakukan apa saja sesuai arahan tukang cucinya.

Sebelum dicuci orang lain, mari kita bersihkan otak kita sendiri. 🙂

Terima kasih telah berkunjung & komentar, saya harap blog ini bisa menemani anda berbagi manfaat buat sesama. Semoga kita dalam sehat & sukses senantiasa.


Leave a comment

Tol, Trotoar & Gubernur

di beberapa lokasi di jakarta sedang dibangun jalan layang non tol … perbaikan dan pembangunan jalan tak ernah henti di jakarta … karena setiap musim hujan, hampir dipastikan jalan-jalan jakarta berlubang hingga sering memakan korban jiwa …. apalagi jalan yang sering dilalui kendaraan berat

jalan terus dibangun dengan alasan untuk kurangi kemacetan atau kenyamanan warga jakarta atau alasan lainnya … tapi, bagaimana untuk mereka yang tak bermobil, yaitu mereka para pejalan kaki … mereka juga penduduk jakarta yang seharusnya diberi fasilitas yang membuat mereka nyaman berjalan kaki di jakarta.

banyak trotoar yang jadi lokasi pedagang, penegendara motor melahapnya tak bersisa untuk pejalan kaki … bahkan tak sedikit jalan di jakarta yang tak memiliki trotoar … sehingga banyak pejalan kaki yang jadi korban disambar kendaraan bermotor.

di singapura, kebanyakan jalan sediakan space trotoar untuk pejalan kaki, sehingga para pejalan kaki aman dan nyaman tak khawatir tersambar kendaraan bermotor … seharusnya paket pembangunan jalan-jalan di jakarta harus dilengkapi dengan trotoar yang nyaman … sebagai ibukota negeri … kenyamanan harus jadi prioritas.

alooo para wakil rakyat di DPRD, rubahlah pola pembangunan jalan atau buat perda yang haruskan setiap jalan memiliki trotoar … jangan-jangan perdanya sudah ada tapi seperti macan ompong, tak bermanfaat (spt halnya perda larangan merokok di tempat umum).

selamat sore pembaca, trotoar mana yang anda rasa anyaman di jakarta? … saya menulis di sekitar stasiun tebet jakarta selatan yang trotoarnya ditanami pohon, lumayan masih bisa dilalui pejalan kaki walau cuma sekitar setengah meter lebarnya … miss u pak gubernur, mungkin perbaikan trotoar bisa antar bapak ke masa jabatan kedua.


2 Comments

Mempertanyakan Kematian

katanya Tuhan sudah takdirkan
kapan seseorang mati
jadi kata teman saya
kita ga usah takut

yang suka ngrokok, ngrokok aja
penggemar ngetrek atau but kebutan motor, jalanin aja
jawara tawuran, nikmati aja
penggemar minuman keras, mabok aja
tukang rampok, lakukan aja
pecandu narkoba, lanjut aja


2 Comments

Gara-gara Doping jadi Poleda

khairierahman.wordpress.com

Doping untuk anak-anak SLTA di Ambon artinya Dobel piring = makannya nambah … jadi dua piring …. perut jadi kanyang, ditambah rujak di pantai Nasepa dan pisang goreng serta ketupat santan maka jadi Poleda = Porut lewat dada, ini singkatan orang Papua …. kekenyangan boooo ….


1 Comment

Gayus, Golkar, Ical & Presiden RI 2014 … ingat Gus Dur & Sri Mulyani

ADA LOGA APA DI LIDAHNYA?

Menyimak kaus Gayus saya merasa betapa birokrasi pajak negeri ini carut marut dan mudah dikalahkan para pengemplang pajak, karena tak sedikit aparat yang berperan mengatur skenario dengan imbalan sogokan uang yang jumlahnya amat sangat dahsyat.

Jargon “Pajak untuk membangun Negeri”, dan berbagai himbauan agar warga negeri taat bayar pajak … sirna oleh kasus Gayus, yang pada perjalanannya ternyata telah membuktikan keterlibatan Polisi, Jaksa, Hakim dan rekan di lembaga perpajakan lainnya.

Intinya, saya cuma berfikir bawa Gayus merefleksikan mental birokrat negeri yang jauh dari ngurusin rakyat, tapi sibuk besarkan pundi-pundi pribadi (dan kelompoknya) … “membantu” para fihak yang berkehendak mendapat discount setoran pajak untuk negeri … ujungnya, pemasukkan pajak untuk negeri yang seharusnya banyak jadi tak tercapai …. hingga terus berhutang yang menjadi beban, tanggung jawab anak cucu kita puluhan tahun ke depan … tragis boooo.

Ternyata saya keliru, Akbar Tanjung bilang:

“Partai Golkar (PG) mensinyalir adanya upaya pelemahan posisi partai menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Hal itu terlihat dari serangkaian upaya mencoreng citra partai salah satunya melalui isu pertemuan Ketua Umum PG Aburizal Bakrie dengan terdakwa kasus penggelapan pajak Gayus Tambunan.”

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung usai Shalat Idul Adha di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis, 17 November 2010.

“Saya kira ini tidak lepas dari permainan orang-orang yang ingin Golkar mengalami penurunan citra partai dan tokoh, dan ini muaranya pada Pemilu 2014 baik legislatif maupun pemilihan presiden,”

Saya lalu menduga; ooooh mungkin Pak Ical berminat jadi calon presiden dan Golkar khawatir citranya terganggu oleh kasus Gayus, Wig dan keberadaan mereka dalam waktu yang bersamaan di Bali.

INILAH.COM

Saya cuma ngintip … kalo Pak Ical tak bisa menembus percaturan calon Presiden 2014, alumni Golkar yang lain, Surya Paloh sudah mulai “menggelar karpet merah ke Istana” dengan burung “Garuda” barunya.

Selain Surya Paloh, saya juga ngintip Sri Mulyani punya potensi untuk RI 1, penggembiranya tak sedikit … strategi sudah mulai dijalankan diantaranya dengan jargon “I’ll be back“,  …  dia menyimpan bom dahsyat, potret kebobrokan para pesaingnya.

Para menteri kabinet saat ini, kelihatannya terlalu sibuk menjaga harmonisasi dan gempuran perombakan kabinet, mungkin juga merawat “akses partai ke penguasa” sehingga tak mampu bekerja optimal dan berpromosi jadi calon presiden … padahal beruntun bencana seharusnya bisa memunculkan kinerja yang berujung pada munculnya figur baru calon presiden RI berikutnya.

kartoen.wordpress.com

Tiba-tiba saya terbayang Almarhun Gus Dur, terima kasih Gus … banyak kebaikan yang telah Gus Dur lakukan, semoga alam kuburmu diterangkan, diampuni segala khilafmu dan bertemu sorga yang tenteram bersama para Nabi dan orang-orang baik lainnya, love U Gus.

Adakah calon presiden RI yang lain?


Leave a comment

Libur-libur Rapat

Ilustrasi, arifiani.web.id


Sabtu libur
saatnya mendekap anak istri
eh ada undangan rapat

isinya cam macam info,
tak terasa argumen,
tak ada debat,
tak ada permufakatan lewat suasana alot
hampir semua sudah “given”

padahal
tulis aja semua info yg disampaikan
kirim lewat fax, email, website
tindaklanjuti dan eksekusi sesuai batas waktu

tak perlu buang waktu banyak,
menembus macet,
membakar fosil kerak bumi/bensin,
keluarkan energi,
tinggalkan kelurga


2 Comments

Berteman ala Politikus

ILUSTRASI

di negeri pak besut
beberapa waktu lalu
para politikus berkelahi
dengan presiden
dengan birokrat
dengan aparat polisi
dengan aparat pemberantas korupsi
dengan lainnya

kemarin politikus itu mulai kelahi
dengan temannya sendiri
media cetak dan elektronik
bakal dipenuhi berita tengkar mereka

sementara warga negeri
asik tawuran sendiri
terbelit kebakaran
bencana menghampiri
terkungkung kemacetan
dan berbagai rupa

Selamat siang Pembaca, terima kasih telah berkunjung ke blog saya semoga anda dalam sehat dan sukses selalu, ini posting ke 1.294


Leave a comment

Nikmati Insting atasi Bandung

jalur lalu lintas Bandung yang lika-liku banyak jalan satu arah menantang saya pertajam insting …. arungi belantara Bandung dari pasteur ke raga terus ke sukarno hatta dan sukajadi … membuat terbiasa menjamah rasa dalam hati …. jika mulai berasa “nyasar” …. saya menepi dan bertanya ….. kalau sudah ada perasaan kesasar dan tak bertanya … maka jadilah terperosok makin dalam di Bandung.

Pagi ini petualangan dimulai lagi, berlanjut langkahi jakarta untuk ada di bandara sukarno hatta sore hari, lakoni petualangan lain di Medan Sumatera Utara … thx God … semoga bermanfaat buat sesama

Hunting foto lagiiiii … silahkan dikmati foto-foto saya disana


Leave a comment

Nyanyi Lagu Extreme – More Then Words

Terdampar di lokasi Taman Kuiliner Kalimalang, kami ketemu  tempat yang seru dengan beraneka makanan didampingi live music dengan akustik gitar, salah satu lagu yang dibawakan malam itu adalah More Then Words dari Extreme dan saya jadi ingat masa-masa di SMA Negeri 35 Jakarta, nyanyikan lagu itu sama Yoyo,/Sudaryono, Aroy, Dadi, Rojali, Riza, Endit, Mahilda, Dian, Yeni .. am happy


Saying I love you
Is not the words I want to hear from you
It’s not that I want to
Not to say, but if you only knew
How easy it would be to show me how you feel
More than words is all you have to do to make it real
Then you wouldn’t have to say that you love me
Cause I’d already know

What would you do if my heart was torn in two
More than words to show you feel
That your love for me is real
What would you say if I took those words away
Then you couldn’t make things new
Just by saying I love you

More than words

Now that I’ve tried to talk to you and make you understand
All you have to do is close your eyes
And just reach out your hands and touch me
Hold me close don’t ever let me go
More than words is all I ever needed you to show
Then you wouldn’t have to say that you love me
Cause I’d already know

What would you do if my heart was torn in two
More than words to show you feel
That your love for me is real
What would you say if I took those words away
Then you couldn’t make things new
Just by saying I love you

More than words


4 Comments

Calo & Presiden

APALAGI DI STASIUN KERETA & TERMINAL BIS?

setiap lebaran
media massa beritakan calo
dikabarkan polisi menangkapnya
sayembara dan himbauan lapor
selalu berulang

sudah berapa puluh tahun
sejak Indonesia berdiri
bahkan merdekapun belum
tradisi pulang kampung sudah ada
persoalannya selalu berulang

kaya’nya menumpas calo
cuma omong belaka
sesungguhnya tak ada niat hapus itu
tunggu sampe ganti presiden kali ya?

tapi presiden dan petinggi
tak pernah alami sulitnya
cari tiket ke mana aja
lalu sampai kapan masalah calo
membelit negeri ini

selamat iedul fitri
mohon maaf lahir bathin


3 Comments

kau bukan hanya sekedar indah, kau takkan terganti

Pagi ini Saya ingin nyanyi, Takkan terganti – Marcell

Telah lama sendiri
Dalam langkah sepi
Tak pernah kukira bahwa akhirnya
Tiada dirimu di sisiku

[*]
Meski waktu datang dan berlalu
Sampai kau tiada bertahan
Semua takkan mampu mengubahku
Hanyalah kau yang ada di relungku

[**]
Hanyalah dirimu
Mampu membuatku jatuh dan mencinta
Kau bukan hanya sekedar indah
Kau tak akan terganti

Tak pernah ku duga bahwa akhirnya
Tergugat janjimu dan janjiku

Back to [*][**] 2x

Kau tak akan terganti


3 Comments

Bertahan Satu C.I.N.T.A

Sering dengar lagu d’Bagindas, saya makin kesengsem setelah dengar Citra Indonesian Idol , begini syairnya;

Berapa kali ku harus katakan cinta
Berapa lama ku harus menunggumu

Diujung gelisah ini aku
Tak sedikitpun tak ingat kamu
Namun dirimu masih begitu
Acuhkan ku tak mau tahu

[*]

Luka luka luka yang kurasakan
Bertubi tubi tubi yang kau berikan
Cintaku bertepuk sebelah tangan
Tapi aku balas senyum keindahan

[**]

Bertahan satu cinta
Bertahan satu c.i.n.t.a
Bertahan satu cinta
Bertahan satu c.i.n.t.a

Pernahkan engkau sejenak mengingat aku
Pernahkan ingat walau seperti angin berlalu

Di setiap malam kini aku
Tak sedetikpun tak ingat kamu
Namun dirimu masih begitu
Acuhkan ku tak mau tahu

Back to [*][**]

Back to [*],[**] 2x

Lupakan dulu masalah pendidikan, training, … atau apa aza deh …. Saya mau nyanyi dulu, ha ha ha ha


1 Comment

Persaingan Anggota DPR dan OVJ

KOSONG, NGOBROL

Hai para politikus
sebutanmu “wakil rakyat”
pangggilanmu “anggota dewan yang terhormat”

Tugas dan wewenangmu antara lain:

  1. Membentuk Undang-Undang yang dibahas dengan Presiden untuk mendapat persetujuan bersama
  2. Membahas dan memberikan persetujuan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang
  3. Menerima dan membahas usulan RUU yang diajukan DPD yang berkaitan dengan bidang tertentu dan mengikutsertakannya dalam pembahasan
  4. Menetapkan APBN bersama Presiden dengan memperhatikan pertimbangan DPD
  5. Melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan UU, APBN, serta kebijakan pemerintah
  6. Memilih anggota Badan Pemeriksa Keuangan dengan memperhatikan pertimbangan DPD
  7. Membahas dan menindaklanjuti hasil pemeriksaan atas pertanggungjawaban keuangan negara yang disampaikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan;
  8. Memberikan persetujuan kepada Presiden atas pengangkatan dan pemberhentian anggota Komisi Yudisial
  9. Memberikan persetujuan calon hakim agung yang diusulkan Komisi Yudisial untuk ditetapkan sebagai hakim agung oleh Presiden
  10. Memilih tiga orang calon anggota hakim konstitusi dan mengajukannya kepada Presiden untuk ditetapkan;
  11. Memberikan pertimbangan kepada Presiden untuk mengangkat duta, menerima penempatan duta negara lain, dan memberikan pertimbangan dalam pemberian amnesti dan abolisi
  12. Memberikan persetujuan kepada Presiden untuk menyatakan perang, membuat perdamaian, dan perjanjian dengan negara lain
  13. Menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat
  14. Memperhatikan pertimbangan DPD atas rancangan undang-undang APBN dan rancangan undang-undang yang berkaitan dengan pajak, pendidikan, dan agama;
  15. Membahas dan menindaklanjuti hasil pengawasan yang diajukan oleh DPD terhadap pelaksanaan undang-undang mengenai otonomi daerah, pembentukan, pemekaran dan penggabungan daerah, hubungan pusat dan daerah, sumber daya alam dan sumber daya ekonomi lainnya, pelaksanaan APBN, pajak, pendidikan, dan agama; sumber: wikipedia

dari banyak tugasmu itu
yang keras terdengar adalah perseteruan kalian
dengan angota kabinet
yang berdampak mundurnya menteri
mungkin masih ada dampak lainnya

kabar-kabar disekitar berhembus tak kecil
tak sedikit deal-deal partai
yang menyesakkan telinga rakyat

“Jika ada yang bilang ku lupa kau
Jangan kau dengar …”

Demikian bait lagu
yang dinyanyikan Bunga Cipta Lestari
berjudul “Karena Kucinta Kau”

Jika kalian fikir
kami akan lupa kelakuanmu
tidak

kami mencatat
rakyat kini makin pintar

Saya muak lihat berita TV dari gedung di Senayan itu
dan lebih suka nikmati OVJ
Selamat pagi pembaca,
Anda masih suka nonton TV?


2 Comments

Partai, RONGGO WARSITO & Saya

Zaman Edan

Jika benar kabar-kabar bahwa kepergian Sri Mulyai adalah hasil bargaining antar Partai agar beberapa kasus besar negeri ini tak berlanjut ke babak baru … sesungguhnya negeri ini masih berada pada babak lama … dimana hukum masih dipakai sebagai alat “penguasa” untuk saling menjatuhkan.

Wajarlah kalau Habibie lama di luar negeri dan banyak sekali orang pintar, termasuk beberapa sahabat Saya yang senang bekerja di luar negeri, enggan bekerja di negeri sendiri … pasti mereka pergi bukan karena tak cinta negeri …

Saya ingat catatan Ranggo Warsito

“menyaksikan zaman gila,
serba susah dalam bertindak,
ikut gila tidak akan tahan,
tapi kalau tidak mengikuti (gila),
tidak akan mendapat bagian,
kelaparan pada akhirnya,
namun telah menjadi kehendak Allah,
sebahagia-bahagianya orang yang lalai,
akan lebih bahagia orang yang tetap ingat dan waspada.”

Mungkin, orang-orang yang pergi kerja di luar negeri termasuk yang “tak mau ikut gila” untuk mendapat bagian … karena mereka tetap bisa waras di luar negeri dan mendapat bagian yang tak sedikit … saya pun tak mau gila … sayang tak ada yang mengundang saya kerja di luar negeri, ha ha ha ha  …. ya sudahlah …. saya ingin bahagia di dalam negeri dengan selalu ingat dan waspada.

Selamat malam pembaca, bagaimana dengan anda?


2 Comments

Politikus, JABATAN & OPERA VAN JAVA

MINUS PARTO

Tak sedikit yang bilang bahwa kemelut Century punya target turunkan Sri Mulyani … sekarang Menkeu mengundurkan diri … saya membayangkan pada diri Saya … dari pada bekerja di negeri sendiri dengan banyak hujatan tak henti dari orang-orang terhormat … lebih baik Saya kerja di negara lain dengan masih tetap memberi kontribusi buat negeri … bekerja dengan tenang.

Saya bangga … putri Indonesia dapat kepercayaan tinggi di organisasi tingkat dunia … maju terus Bu Sri … semoga Ibu dan keluarga dalam sehat selalu.

Sekarang Saya sedang simak para anggota yang terhormat itu menggadang-gadang calonnya untuk jabatan kosong yang ditinggal Bu Sri …. setelah, Century, Susno … gonjang-ganjing apalagi yg akan dihembuskan dari DPR …. kerja legislasinya semoga aja tak dilupakan … sy sih tetap aja kerja serius untuk umat manusia … cuma jadi muak nonton TV kecuali Opera Van Java …. hidup Parto, Sule, Aziz, Andre dan Nunung, love u full


1 Comment

MARKUS jadi target TERUS

infokorupsi.com

Awalnya kantor di kebayoran heboh
banyak jejak Markus
hingga salah satu warganya terpidana

Kantor di sekitar Lapangan Banteng kemudian
juga kedatangan Markus
hingga satu penghuninya mati tertembus peluru panas

Kantor di Kuningan tak terlewat
Markus juga suka bertandang
hingga gonjang ganjing cicak dan kakaknya
meledak se antero negeri

Kantor besar di sekitar blok M yang selalu dijaga ketat
tak luput dikabarkan, ada kamar khusus Markus
diungkap oleh petinggi yang berkantor disana

para pengguna seragam coklat itu
jadi sibuk saling tuduh
jadi agak lupa pada teroris,
narkoba, penyelundup, dan penyusup

Selamat pagi pembaca, segeralah sembuh Indonesiaku


Leave a comment

libur century

long weekend sy manfaatkan jumpa orang tua di desa belawa cirebon … hantarkan banyak buku dan dua cucu … kicau burung, jerit jangkrik, denting tokek membuat perasaan damai … mungkin perasaan sebaliknya terjadi di pusat kekuasaan negeri … terasa ada gejolak luar biasa disana …. entah apa … saya libur, mereka urus century … libur century … sementara banyak rakyat lapar antri berobat di puskesmas … segera sembuhlah negeri