Suka meludah di gelas? iiiiih jijik tauuuu #pendidikankatakter

20130116-085312.jpg
BERMASALAH BUAT POHON?

Pernah lihat teman meludah di gelas, lalu airnya diminum sendiri?
Mungkin hampir tak ada yang lakukan itu, tapi pernahkan anda menjumpai teman yang menjelek-jelekkan tempat dia bekerja, diomongin kepada teman di tempat kerja sendiri dan orang lain di luar tempat kerjanya … Penyebabnya banyak, diantaranya; tak cocok dengan pimpinan, berselisih paham dengan teman, suasana kerja tak nyaman, aroma diskriminasi , … Dan masih banyak alasan yang membuat seseorang bicarakan keburukan tempat kerjanya sendiri.

Jika punya masalah dengan teman, selesaikan, jika ada perbedaan pendapat dengan pimpinan, sampaikan atau minta penjelasan kepada pimpinan kenapa mengambil kebijakkan seperti itu, perasaan ada diskriminasi diungkap dalam rapat terbuka dan sepakati penyelesaiannya, jika nerasa tak nyaman …. Perbaiki situasinya, berusaha dengan semua teman sebagai anggota keluarga …. TIDAK HANYA NGOCEH, BICARA TAK PUAS KESANA KEMARI, TAPI TAK PUNYA KONSEP PENYELESAIANNYA … Jika merasa tak mungkin di perbaiki, KELUAR AJA DARI TEMPAT KERJA YANG SEKARANG, CARI TEMPAT KERJA YANG LEBIH BAIK.

Bicarakan keburukkan tempat kerja sendiri tanpa penyelesaian seperti Anda meludah di gelas sendiri dan meminumnya …. iiiiih jijik tauuuu, udah tahun baru niih, kapan berubah jadi lebih baik?

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.