Politik Bercandaaa

Becandaaaaaaa …. Foto di atas adalah posko relawan di sudut kota antah berantah, ribuan kilometer dari negeri yang kaya gemah ripah tapi ga genah kelakuan pemimpinnya.

Bercandaaaaa …. Silahkan ucapkan dengan gaya anak kampus yang baru masuk kuliah dan viral di tahun ini sampai jadi lagu yang dinyanyiin Rickyta Febiantamara anaknya Kang Sulewandrajit.

Bercandaaaaaaa …. tiap hari relawan kedua calon presiden itu ketemu, makan bareng, ngopi bareng, rapat bareng, ngpain aja bareng” karena berkantor di satu gedung.

Bercandaaaaaaa …. Mereka bikin seragam bareng” cuma gambar wajahnya aja yang dibedain, warna dasarnya sama” putih.

Bercandaaaaaaa …. Saat kampanye tiba, mereka sudah rencanakan mengirim orang” yang sama untuk kampanye. Masing” orang sudah dapat dua kaos yang dipakai sesuai jadwal kampanye.

Bercandaaaaaaa …. Para pemimpinnya udah janjian, siapapun yang menang, yang kalah akan jadi menteri,  bisa pilih mau jadi menteri apa sesuai yang diminati.

Bercandaaaaaaa …. Mereka sudah janjian. Siapapun yang menang, relawannya bakal diangkat jadi staf ahli, atau staf khusus pleciden.

Bercandaaaaaaa …. Mereka kokontesan pemilihan di seantero negeri menghabiskan biaya 37,4 trilyun kepeng seolah mereka sedang berkompetisi tapi ternyata endingnya mereka berkuasa bareng-bareng.

Bercandaaaaaa ….

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.