Anak Kampus Berempati – STUDITY UI

dwitagamastudity.jpgSeorang anak muda Mahasiswa FISIP UI memberi komentar di Blog Saya meminta untuk bertemu sambil sharring tentang pendidikan anak negeri … hingga sampailah pada hari yang disepakati pada hari Senin di bulan Nopember 2007 … Saya meluncur ke Salemba untuk penuhi janji, ternyata Gedung Miriam Budiharjo ada di Depok … jadilah Saya dan asisten Saya, Omen gunakan angkutan beroda tiga menuju ke Stasiun Cikini dilanjutkan dengan berkereta api menuju Depok. Ternyata teman-teman Mahasiswa/i Fisip UI yang tergabung dalan STUDITY (Student Solidarity for Humanity) UI masih menunggu Saya … jadilah kami berdiskusi tentang situasi pendidikan dalam skala Mikro hingga Makro … pertanyaan dan argumentasinya bertubu-tubi … mangasyikkan sekali suasananya … mereka seang berupaya untuk memantapkan langkah dalam peran serta mendorong peningkatan kualitas anak bangsa agar lebih kreatif dan cerdas dalam berfikir … berbagai kegiatan telah dilakukan, diantaranya adalah beraneka aktifitas di sekitar danau yang melibatkan anak usia sekolah di sekitar kampus UI …. selamat berjuang anak muda … saya kagum dan bangga pada kalian, semoga ada yang jadi Menteri atau Dirjen yg urus pendidikan negeri … kalau sekarang menterinya orang ekonomi, mungkin nanti alumni fisip yang kendalikan sektor pendidikan negeri … keep fight!

3 thoughts on “Anak Kampus Berempati – STUDITY UI

  1. agusampurno

    Thanks Sharing nya

    Terima kasih juga sudah memberi contoh..ke depok dengan berkereta..

    contoh yang baik mengurangi pemanasan global

    Diskusi nya pasti asik ya,,

    Asik banget naik kereta, murah, meriah, ga macet, cepet, banyak teman … diskusinyamencerahkan, kritis tapi tetapkonstruktif, thx 4 comment

    Like

  2. Jessica

    Dear Mas Dedy…

    Terima kasih untuk motivasi yang telah diberikan kepada kami. Senang sekali rasanya ada orang yang berempati terhadap usaha kami. Karena jujur saja, kami pun agak sedikit tersendat karena masalah pendanaan dan SDM yang terbatas.

    Namun, saya pribadi yakin dengan pepatah, kalo mau nyumbang nggak perlu jadi kaya. Karena filosofi berbuat baik itu mudah. Nggak perlu jadi ganteng ato cantik, pinter ato bodoh, kaya ato miskin, dsb. Yang penting ada niat dan keikhlasan.

    Dengan tombak masing-masing, perjuangan untuk memperbaiki kualitas diri bangsa ini semoga dipertemukan dalam satu arena yang sama.

    Best Regard
    Jessica

    Bravo … , networking Mahasiswa UI seabrek … hanya saja mungkin dari sisi scheduling perlu difikirkan … keep fight

    Like

  3. Yopee

    Terima kasih y untuk kesediaan Mas Desi berjuang untuk sampai di Depok (ak bisa merasakan perjuangannya), demi ketemu anak-anak ‘kurang kerjaan’, berbagi pengalaman dan ilmu. Dalam beberapa bulan ke depan Studity UI berencana menggodok konsep Primary School dengan pendekatan Multiple Intellegent..Untuk itu kita membutuhkan masukan dan sumbangsih Mas Dedi..

    Salam Hangat Studity!
    Success = Work x Dream x System

    Silahkan buat jadwalnya, konfirm dulu ya. Saya akan datang

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.