Bercerai Dua Kali

Seorang teman perempuan bercerita tentang rumah tangganya yang pernah menikah dua kali dan dua kali bercerai.

Awalnya saya kasihan sama ibu itu, tetapi dengan rasa waspada yang tinggi, kerana saya ga mau baper atau saya juga tak berharap dia baper. Ga mau lah saya ketularan rumah tangga bubar gegara wanita lain.

Ilustrasi: Republika

Fakta Tiga Menit

Pagi ini saya baru tahu kenapa dia dua kali bercerai. Bersama dia tak sampai tiga menit saya merasa sangat tak nyaman. Kami memasuki gerbang hampir bersamaan, dia tak menyapa, senyumpun tak … dia menyalib saya dan masuk ke toilet padahal saya juga berjalan mengarah ke toilet.

Saya tak jadi masuk ke toilet yang bersebelahan, ga enak rasanya … risih gìtu, masuk toilet bersebelahan pada waktu yang persis sama, ga lucu aja rasanya.

Bersama dia tak sampai tiga menit saja rasanya tak nyaman, mungkin ketaknyamanan itu dirasakan oleh dua suaminya … 24 jam bareng, barangkali sering disalib ke kamar mandi, ambil piring, menyendok nasi … apalagi tak diambilkan piring, tak diambilkan nasi … kerana sang istri sibuk makan sendiri, kalo kamu?

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.