share DRAFT PENYUSUNAN AD & ART KOMITE SEKOLAH dan PP 48 TH 2008

sessi 2; SMK
sessi 2; SMK
kepala & ketua KS SMA      

kepala & ketua KS SMA

Senin, 23 Februari 2009 di Dinas Pendidikan DKI Jakarta berlangsung sosialisasi  penyusunan DRAFT AD & ART KOMITE SEKOLAH untuk Kepala SMA, SMK Negeri dan Ketua Komite Sekolah SMA dan SMK Negeri se DKI Jakarta.

Biasanya setelah acara berakhir para peserta berbondong-bondong ke panitia atau nara sumber untuk meminta softcopy materi …, agar suasana lebih tertib dan efisien dalam waktu, maka saya upload berbagai materi yang mungkin diperlukan di blog ini.

referensi komite sekolah
referensi komite sekolah

Ada tiga file yang Saya sertakan bersama posting artikel ini, yaitu draft-ad-art-sma-smk-2008, slide-sosliasisasi1 dan  pp-no48-20081, mengenai standar pendanaan pendidikan.

Semoga bermanfaat

Selamat pagi pembaca, Anda sharring apa untuk orang lain?

22 thoughts on “share DRAFT PENYUSUNAN AD & ART KOMITE SEKOLAH dan PP 48 TH 2008

  1. Assalamualaikum Wr Wb,
    Salam perkenalkan dari SMA Negeri 84 Jakarta.
    Dan saya kagumi blog bapak cukup bagus dan atraktif kalau ada waktu aku ingin berguru untuk membuat blog yg bagus seperti blog bapak.

    Silahkan mampir ke blog sekolah saya yg cukup sederhana dengan mengklik nama agust84.

    Wassalam Wr Wr

    Kepsek 84
    Drs. AGUS SUSANTO

    Was
    Pak Agus Ysh

    Trm ksh atas kunjunhgan dan komentarnya … utk Bapak, mungkin membuat blog spt sy bukan persoalan yang sulit … silahkan kontak sy jk bapak ada waktu … kita janjian utk ktemu dan dalam waktu tak sampai satu jam … bapak akan memiliki blog yg lebih interaktif

    mari terus berjuang saudaraku

    Like

  2. Assalamu’alaikum Pak Dedi,
    bagus sekali ide memberikan informasi yang sangat penting bagi komunitas sekolah, seperti kita ketahui bersama, sebagian dari kita masih menafsirkan keliru dalam pengertian atau penerapannya dari sebuah komite sekolah, khususnya yang menyangkut pendanaan.
    keep in touch…

    Like

  3. Assalamu’alaikum Pak Dedi
    Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya cuma salah tempat bapak datang di blog pribadi untuk situs hp situs sekolah saya ada beralamat di smanegeri84.webs.com

    Dan kalau bisa di links di Blog Bapak dan kalau bisa links juga di blognya Ka. Dinas

    Wassalam Wr Wb

    Salam

    Saya sdh buat linknya di blog sy … silahkan berkunjung an beri info ke blog Bp Kepala Dinas, nanti beliau yg akan membuat linknya, trm ksh Pak Agus

    Keep Fighting

    Like

  4. hallo. how do you do. Mr. Dwi. perkenalkan nama saya Raden Sapta Nurrochman, cukup dipanggil Sapta. Pengajar materi pelajaran Fisika dan di MGMP menjadi ketua MGMP Fisika kota administrasi Jakarta Selatan. Penampilan blog Bapak keren dan memberikan wawasan yang lebih dibanding blog lainnya. yang saya cermati adalah blog bapak informasinya terkini. Kapan sy bisa bertemu dengan Bapak? untuk membicarakan hal-hal yang berkenaan dengan pengembangan pendidikan di jakarta. trimakasih.

    Like

  5. dear bp sapta … thx 4 visit and comment
    I think many blogs better than mine
    U can share anything by email, mobile phone, or fesbuk … if I hv an agenda near by u … I will contact … pls give me ur number

    Like

  6. Pak Dedi perkenalkan, saya di Bali ditugaskan mimpin SMAN 1 Sukawati, lokasinya dekat Pasar Seni Sukawati yang terkenal bagi wisdom itu lho.
    Saya mau cari rujukan regulasi Komite Sekolah, eh ketemunya di blog Pak Dedi. Saya jadi tertarik bisa bikin blog juga. Kasi tahu dong caranya biar ikut pinter kayak Pak Dedi.
    Kalau jalan-jalan ke Bali, jalangan lupa singgah ke Pasar Seni Sukawati beli oleh-oleh khas Bali super murah sekalian singgah ke SMAN 1 Sukawati hanya 500 meter dari pasar.
    OK saya tunggu

    Like

    • Selamat pagi dan salam kenal dari saya untuk Pa Dedi. Saya seorang karyawan di salah satu perkebunan sawit di kalimantan timur. Mungkin bapa heran apa keperluannya. sebenarnya di perkebunan kami ada SD baru didirikan masih fillial kepada SD negeri namun kami belum banyak disuport oleh kepala sekolah negeri tsb.Kami berani mencoba untuk membentuk Komite sekolah tapi kami punya problem AD/ADT nya kami tidak punya. mau minta ke diknas terlalu jauh (5 Jam) dari lokasi sehingga kami coba untuk membuka blog bapak dan kalo bisa kami dibantu. Ini semua semata2 utk pendidikan anak bangsa.Dan saya membri apresiasi utk blog bapa. terimakasih dan selamat pagi.

      Like

  7. Selamat pagi dan salam kenal pa dedi. saya adalah karyawan di sebuah perkebunan sawit yg ada di kaltim. di tempat kami baru dibentuk sd di dalam lokasi kebun dan sd tsb baru mulai berjalan tgl 14 juli 2009 lalu dan tergolong masih baru. baru saja kami memmbentuk komite sekolah namun kami tidak punya draft ad/art. apakah bapa bisa membantu kami untuk memberikan materi(SOFCOPY)tentang komite sekolah, peran masing2 unsur, ad/art dan pandangan kedepan mengenai komite seklah ini. hal ini kami bertanya krn sekolah kami jauh dari kecamatan (+- 2 jam) dan jauh dari kabupaten (5 jam. Oleh sebab itu kami manegharapkan bapa bisa berbagi informasi dgn kami. Terimaksih dan salam dari kami yang jauh kepada bapa sekeluarga.

    Like

  8. Salam kenal pa dedy,..sy salah satu dari ortu murid yg jg ssedang belajar untuk membentuk komite sekolah yg nantinya bisa bermanfaat untuk sekolah terutama untuk anak didik, trima kasih sudah memberikan info yg lengkap n izinkan saya untuk mengcopy beberapa hal untk dijadikan landasan di komite sekolah kami ya pa,…trimksh.

    Like

  9. YTh. Bapak DwitamaDedi Dwitagama

    Terima kasih informasinya panduan Komite Sekolah yang saya pelajari semoga apa yang saya baca dapat membantu kami dalam meningkatkan pendidikan di SMA Negeri 32 Jakarta Selatan.
    Saya mohon keterangan untuk PRINSIP DASAR, apa yang di masksud:
    1. RENSTRA
    2. RIP
    3. dan seterusnya.

    Terima kasih

    Like

  10. saya humas di smk pgri 4 denpasar, saya tertarik dengan tulisan bapak ….. bisa minta info terbaru ttg komite sekolah nggak ????

    Like

  11. Asslmk, saya sebagai Ketua Komite Sekolah Dasar Negeri 11 Kota Pontianak yang baru dipilih periode 2010-2014. Saya sangat berterima kasih sekali dengan adanya blog anda bisa menambah wawasan saya ttg Komite Sekolah. Sangat berterimakasih sekali. Blognya bagus.
    Jika ada blog baru anda tolong dikirim lewat email saya.
    Wassalam,
    Tertanda

    RUSDI.S.SOS.M.SI.

    Like

  12. saya baru terpilih sebagai ketua komite SDN 1 sikumpul Kalibening banjarnegara jateng, saya belum tahu banyak tentang komite sekolah,tapi dengan membaca di blog bpk jadi ada gambaran ttng peran komite sekolah.makasih pak.

    Like

  13. Trima kasmih pak, atas posting drat AD-ART Komite sekolah. Mungkin akan kami terapkan di sekolah kami, dengan penyesuaian seperlunya.

    Like

  14. Pak saya mohon ijin mendownlod blog bapa berkenaan dengan komite sekolah,dan terima kasih sebelumnya

    Like

  15. Informasi yang sangat bagus.. moga diberikan berkah dalam kehidupan bapak…. amiiinn.. mohon izin download… thanks….

    Like

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.