pilih Teuku Firmansyah yang akan Legalkan Ganja

mau pilih caleg yg akan legalkan ganja?
mau pilih caleg yg akan legalkan ganja?

Rokok legal di Indonesia … akibatnya jadi pecandu rokok … usianya sejak balita hingga jelang ajal …

Remaja Indonesia telah terekploitasi oleh industri rokok. Data yang dilansir Global Youth Tobacco Survey (GYTS) menyebutkan, 34% remaja usia SMP pernah merokok.

Yang lebih mengkhawatirkan lagi, dua dari sepuluh pelajar di Indonesia mencoba merokok sejak mereka berusia di bawah 10 tahun. Padahal, berbagai survei membuktikan tingkat kematian (mortalitas) akibat rokok dari tahun ke tahun terus meningkat.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), setiap tahunnya 5 juta orang di dunia meninggal karena rokok dan pada 2030 diperkirakan mencapai 10 juta orang per tahun. Selain itu, rokok sangat dekat dengan narkoba yang akan mengancurkan masa depan generasi penerus bangsa.

Teuku Firmansyah, Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk DPR di Daerah Pemilihan I Jabar, akan memperjuangkan agar ganja dilegalkan di Indonesia. Sebab, ganja banyak manfaatnya, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa.

“Kalau ganja dilarang karena sering disalahgunakan, menurut saya barang lain juga bisa disalahgunakan,” ujarnya dalam Seminar Kuliah Komunikasi Pembangunan di ITB bertajuk “Fenomena Caleg Artis pada Pemilu 2009”, Selasa (31/3).

Firman menjelaskan, ganja dapat dijadikan bahan shampo, minyak angin, dan minuman bersoda. Bahkan, ganja dapat dijadikan bahan kain dengan kualitas lebih kuat daripada sutra. “Saya sudah melihat di Swiss dan Newzeland. Di sana ganja sudah dilegalkan dan menjadi sumber ekonomi,” kata Firman.

Sumber: PD PERSI dan Politikana

Selamat siang pemcaca, anda setuju ganja dilegalkan?

9 thoughts on “pilih Teuku Firmansyah yang akan Legalkan Ganja

  1. Hendi Setyawan

    Om,,, nyang namenye caleg kudu berani “tampil beda” namenye juga caleg ganja,,,,,
    Ayoooo sape nyang mo ikut ndiriin partai nyang lambangnye “daon ganje”
    ???????????

    Like

  2. gag setuja eh gag setuju ahh…
    iya kalo orang newzeland dan swiss mah mungkin masyarakatnya udah pada berpikir maju !!
    tapi kalo masyarakat indonesia?
    waduh gag kebayang de tuh gmna senengnya para bandar narkoba kalo tau ganja dilegalkan !!
    wah parah jg nih caleg !!

    Like

    1. tubuh penasaran

      jgn merendahkan kualitas bangsa sendiri (walau kenyataannya emang rendah) 🙂
      kalo ganja legal, ngga ada yg namanya bandar… kalo msh ada akan gampang nangkepnya… yg ada “mungkin” distributor resmi dan ada pajak yg masuk ke kas negara untuk meningkatkan kesehatan, pendidikna dll
      lbh baik cari info ttg ganja dulu baru memutuskan setuju ato tidak.
      salam

      Like

    2. Justru sebaliknya, bandar narkoba paling benci dng legalisasi ganja krn selama ini mereka menikmati harga ganja yg mahal. Klo ganja legal, harganya bisa sejajar dengan harga kangkung atau bayam. Lalu, di mana lagi keuntungan para bandar?

      Like

  3. komarudin

    ga stuju lah… roko aj udh parah bgt.. apalagi ganja yg bkin teler..
    jn pilih caleg ky gtu.. pilh yg mmerhatikan dunia pendidikan…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.