Home Learning Challenge Berhadiah THR

Penataan-PKL-di-sepanjang-KBT-Mendesak-untuk-Direalisasikan
Pasar BKT

Assalamualaikum.

Aloo Gaess, saat baca ini semoga kamu sudah mandi, sudah berbuat baik buat orang tua dan dalam keadaan sehat serta bahagia, hari Jumat 8 Mei 2020 kamu bakal post test Matriks buat kelas X dan Peluang buat kelas XI, setelah belajar sebelum post test atau setelah post test, untuk mengisi kagabutan dirimu saya mengadakan challenge berhadiah THR masing-masing dua pasang sepatu sekolah untuk dua pemenang (tapi silahkan beli sendiri di BKT) saya kasih mentahnya aja yaaa.

Tema dan bentuk tulisan harus mengabarkan kebaikan seperti: Promosi SMKN 50 Jakarta, Manfaat Libur Sekolah akibat Pandemi Covid-19, Seseruan Home Learning ala SMKN 50 Jakarta, Pengamatan Kamu terhadap keluarga dan lingkungan kamu merespon PSBB, Cerita kerinduan kamu belajar, berkegiatan ekskul, atau kerinduan pada sahabat di SMKN 50 Jakarta, Rasa Rindu tergadap Guru, atau apa aja deh … sabeb gaess.

Kamu sudah punya pengalaman posting 15 tulisan yang berbuah manis satu nilai raport, tantangan kali ini cuma 10 tulisan aja gaess dan bakal diganjar satu nilai lagi plus THR (Tunjangan Hari Raya), akan saya berikan kepada dua orang yang tulisannya paling banyak (selain yang 15 kemarin), dan tulisan yang paling banyak dibaca orang. Jika kamu kamu sudah selesai atau merasa pantas jadi juara silahkan kasih link posting atau profil kamu disini. Tolong kasih tahu ada berapa tulisan atau berapa orang yang membaca.

Caranya:

Kamu wajib melengkapi data diri di bagian “Pengaturan” Kompasiana dan mengisi bio pada profil dengan format (Pelajar/Mahasiswa)_(Jurusan)_(Nama institusi). Misal: Rajab Andriko Pelajar Kls X Multi Media SMKN 50 Jakarta. Isi semua kolom, jika kamu belum punya KTP boleh gunakan Kartu Pelajar, jika tak ada pakai Foto Kartu Keluarga, lengkapi juga foto dirimu ya gaess. Setelah mengisi, klik “Simpan” pada bagian bawah halaman pengaturan. Akun kamu akan mendapat chek list hijau beberapa hari setelah kamu melengkapi data diri kamu dengan benar, seperti akun Amalia Kairani Mardiana Kelas XI MM.

Screen Shot 2020-05-04 at 11.58.52 AM

Dilarang melakukan copy-paste baik dari situs, jurnal, tugas teman, buku pelajaran, dll. Mengutip diizinkan, tetapi dilarang melampaui lebih dari 25% dari konten yang dibuat. Dilarang pula menghapus konten, lalu menayangkannya ulang/repost. Selalu cantumkan sumber gambar pada kolom caption yang tersedia.

Kamu wajib mencantumkan beberapa label Tugas Home Learning SMKN 50 Jakarta, Tugas di Kompasiana, Stay Safe, Sehat Bahagia, SMKN 50 Jakarta, Sekolah Hijau, Sekolah Unggulan, (dengan menekan enter setelah mengetik satu label) pada kolom label yang terdapat di pojok kiri dashboard menulis.

Cuss dah dicoba. Jangan lupa rajin-rajin baca Headline di Kompasiana (disini) biar tahu gimana caranya bikin konten yang meski sangat akademis, tapi bagus, nggak melanggar, dan nggak ngebosenin buat orang.

Deadline nya tanggal 7 Juni 2020 Gaess, kalo mo nanya” sikahkan DM di instagram … miss and love u much.

6 thoughts on “Home Learning Challenge Berhadiah THR

  1. […]  Saya hanya memanfaatkan nikmat Allah, punya notebook, punya HP dan akses internet, saat ini saya banyak menulis blog dg aplikasi androin di HP. Merawat blog: persis seperti merawat cinta kasih, merawat tanaman, hewan, dsb. Harus sering dikunjungi, disiram dengan artikel, dijawab balik komentar pembaca, kalau sedang kering ide, lihat” blog orang lain, biasanya muncul ide, … tulis deh. Jika sedang banyak ide, saya tulis sekaliguas beberapa artikel, setiap artikelnya tak perlu terlalu banyak, cukup dua atau tiga alinea dilengkapi foto atau video, dan diposting terjadwal seminggu sekali … andai saya punya 8 artikel, artinya dua bulan ke depan saya tak perlu posting lagi … dan artikel kita akan muncul sendiri … jika ada ide lagi … jadwalkan biat dua bulan berikutnya, happy deh. Saya tak berfikir apakah posting yg saya tulis bakal jadi menarik banyak yg baca atau tidak, saya tulis aja apa yg ingin saya tulis, selanjutnya biarkan pembaca sendiri yang menemukan tulisan kita. Posting itu saya tulis th 2017 dan ternyata hits banget dibaca lebih dari 7.000 kali, padahal saya tulis itu bulan omputer, saat ide muncul … mengalir aja … saat ompute jam pelajaran di kelas saya menulis menunggu waktu pulang.misal tuliskan aja apa yg ada di sekolah, sertakan foto dan video sbg promosi sekolah ibu. Saat Pakde Didi Kempot berpulang … saya sedih dan menuliskannya di https://www.kompasiana.com/dwitagama/5eb96eb6097f3606194ee824/antara-didi-kempot-dan-bob-marley. Interaksi dengan murid saat home learning saya dokumentasikan di https://dedidwitagama.wordpress.com/2020/05/04/home-learning-challenge-berhadiah-thr/ […]

    Like

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.